Dua Jembatan Selesai, Satgas TMMD Lanjut Semenisasi Jalan

BATAMCLICK.COM: Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejari Karimun, Nico Fernando, meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di wilayah Karimun, Selasa (10/4/2018). Kehadiran Nico disambut Komandan Kodim 0317/TBK yang juga Dansatgas TMMD ke-101,  Letkol Arm Rizal Analdie, bersama Dan SSK TMM,  Mayor Czi Wahyudi.

 

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian/lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat di wilayah masing-masing, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjaga program kelancaran program pembangunan.

 

“Program TMMD ini bertujuan membantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan membantu akselerasi pembangunan di daerah, untuk itu kami melakukan monitoring ke lapangan, sehingga dapat melakukan pengawalan, pengamanan dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan di daerah Karimun”, jelas Nico Fernando

Pelaksanaan TMMD ke-101 Kodim 0317/TBK sudah memasuki minggu kedua, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, pada tanggal 4 April 2018 lalu. Pekerjaan fisik berupa semenisasi jalan sudah dikerjakan sepanjang 450 meter dari 1,7 km, ditambah 2 buah jembatan yang sudah rampung 100 persen.

 

“Kegiatan Satgas TMMD sudah berjalan kurang lebih satu minggu,  syukur kepada Tuhan yang maha esa, sampai dengan sekarang tidak ada kendala di lapangan  dan pekerjaan fisik semenisasi sudah 450 meter dan 2 jembatan sudah 100 persen selesai”, jelas Letkol Arm Rizal Analdie.

 

Tim TP4D Kejari Karimun, berterima kasih kepada Satgas TMMD ke-101 yang sudah bekerja tanpa lelah untuk kesejahteraan masyarakat Karimun.

 

“Semoga pekerjaan ini selesai sampai batas waktu yang sudah ditentukan, dan masyarakat dapat segera menggunakan akses ini, tentunya untuk kemudahan dan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kepada pihak Kodim, yang selalu membantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karimun”, ucap Nico Fernando.(gan)