Pertengahan April ini, Jokowi Resmikan Mall PP di Batam

BATAMCLICK.COM: Jadwal peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam pada pertengahan Desembre 2017 lalu oleh Presiden RI Joko Widodo, terkendala dengan adanya agenda mendadak sang presiden ke luar negeri. Kala itu selain meresmikan MPP, Presiden juga akan meresmikan Flyover Laluan Madani, Simpangjam, Batam Kepulauan Riau.

Kini, kabar baik itu kembali berhembus, MPP akan diresmikan pada pertengahan April 2018 ini oleh orang nomor satu di Indonesia. Kabar ini sempat disampaikan Walikota Batam, HM Rudi, SE. MM saat memimpin apel pagi pegawai Pemko Batam.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji.

“Kemarin disampaikan Pak Wali saat apel, selain resmikan MPP, Presiden juga diagendakan menyrahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Batam,” ungkap Yudi.

Namun Yudi juga belum mengetahui tanggal pasti Presiden berkunjung ke Batam.

“Kemungkinan pertengahan bulan ini, tanggalnya masih tentatif, yang jelas kami sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya,” tambah mantan Sekretaris Kecamatan Belakang Padang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemko Batam, Gustian Riau, mengaku siap jika MPP diresmikan.

“Secara teknis, MPP sudah berjalan sebagaimana mestinya, walaupun belum diresmikan, jadi tak ada masalah, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Batam,” ujarnya.

MPP batam sendiri merupakan MPP terlengkap di Indonesia, dengan menggabungkan unit pelayanan yang ada di bawah naungan Pemko Batam, BP Batam dan instansi-instansi terkait lainnya seperti imigrasi dan bea dan cukai.

“Jumlah pelayanan publik kita mencapai 416 jenis pelayanan, ini jauh diatas DKI Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi,” jelas Gustian Riau.

Hal senada juga disampaikan Direktur PTSP Badan Pengawasan (BP) Batam, Adi Soegiharto.

“Kami tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Saat ditanya rencana peresmian oleh Presiden Jokowi, Adi mengaku belum mendapat kabar.

“Kami belum dapat informasi tuh, belum ada yang masuk ke kami,” tutupnya.(elin)