Kapolda Ajak Pemerintah Dapatkan Manfaat dari Taksi Online

BATAMCLICK.COM: Permasalahan taksi online di Batam menjadi pemahasan utama dalam Road Shoow Tahun Keselamatan yntuk Kemanusiaan 2018 yang digelar Korlantas POlri bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas Polda Kepri, Rabu (4/4/2018) di NOvotel, Batam, Kepulauan Riau.

Di hadapan peserta road shoow dan para ahli serta pakar bidang hukum dan lalu lintas yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Batam serta pemerhati lalu lintas dan juga seluruh komponen yang terkait masalah transportasi online, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menjelaskan bahwa saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan tidak bisa dibendung.

“Yang harus kita lakukan adalah bersam-sama mengontrol penggunaan teknologi ini, dan mendapatkan manfaatnya, baik itu manfaat bagi pendapatan daerah, maupun manfaat bagi induvidu-induvidu,” jelas jenderal bintang dua ini.

Operasional taksi online sendiri menurut Didit sudah berjalan dengan baik di sejumlah daerah di Indonesia.

“Payung hukumnya sudah jelas, tinggal penerapan di lapangannya saja,” lanjut Didit.

Sehingga untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi di Batam, Didit mengajak pemerintah daerah untuk duduk satu meja mencari solusinya.

“Harapannya dapat ditemukan kontribusi yang positif bagi kepentingan yang terkait dalam operasional taksi online, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar, peningkatan layanan jasa kepada masyarakat, utamanya dalam hal kebutuhan lalu lintas jalan yang memerlukan basis angkutan terlayani dengan baik, selamat, lancar, tanpa ada kendala”, ujar Didid.(elin)