Wow… Warga Jepang Ikut Batam Menari

BATAMPRO.id – Dari 22.000 (dua puluh dua ribu) orang yang mendaftar sebagai peserta Batam Menari, 19.500 (sembilan belas ribu lima ratus) orang menyatakan positif ikut. Jumlah ini tentu jauh di atas target yang hanya 16.000 peserta.

“Alhamdulillah, 19.500 sudah kita konfirmasi ulang dan oke, panitia terus bekerja mengkonfirmasi peserta yang sudah mendaftar, kami yakin paling tidak 20 ribu peserta ikut dalam iven akbar yang langka ini,” ungkap Ketua Panitia, Dendi Gustinandar kepada sejumlah wartawan, Senin (2/4/2018) sore.

Peserta Batam Menari menurut Dendi bukan berasal dari Batam dan Kepri saja, tapi juga dari seantero Indonesia.

“Negara tetangga juga ikut, dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Jepang, semuanya sudah kami konfirmasi ulang dan menyatakan oke, bahkan mereka sudah memesan hotel lewat internet,” paparnya.

Dikatakan Dendi, saat ini panitia memang sudah menutup pendaftaran peserta secara resmi, kendati demikian, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, panitia sangat berterima kasih.

“Kami juga menyiapkan kostum bagi peserta yang tidak sempat memdaftar, akan dibagikan di lokasi acara, dari sponsor juga menyiapkan, jadi jangan khawatir, datang dan ikut saja kegembiraan ini,” ucapnya.

Batam Menari dimulai sejak Sabtu (7/4/2018) siang sekitap pukul 13.00 wib dengan berbagai kegiatan hiburan.

“Ada berbagai grup kesenian daerah yang akan menampilkan tari-tarian dan kesenian khas dari daerahnya, ada juga hiburan band serta musik hip hop,” lanjut Dendi.

Sedangkan puncak Batam Menari pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Pada hari tersebut, Zaskia Gotik, Ivan Gunawan dan Band Wali akan memjadi pembuka perhelatan akbar ini.

“Batam Menari akan dipusatkan dari Bundaran BP Batam, ke arah Masjid Agung, lantas ke arah Kantor Pos Batamcentre,” urainya.

Kegiatan semakin semarak dengan pesta kembang api pada detik-detik terakhir iven.

Panitia juga telah menyiapkan 1000 stand untuk berjualan kuliner dan kerajinan tangan khas Kepri dan nusantara yang bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan.

Jadi… Tunggu apa lagi, ayo ikut latihan Batam Menari di Welcome to Batam.(andipratama)