ALAMAK! Bawa Kantong Plastik Ditangkap…

BATAMCLICK.COM: Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang berhasil menggagalkan penyelundupan barang-barang yang tidak mempunyai dokumen lengkap di pelabuhan Sagulung, Batam, pada Minggu (1/4/2018) pukul 15.00 WIB.

Barang-barang yang diamankan berupa  202 koli stik play station total harga sekitar Rp 959 juta, 16 koli sarung tangan/handscon berbahan karet total harga Rp 336 juta, 7 koli protective kit, seharga Rp 14.650.000, 6 koli rangka sepeda merk cervelo total harga Rp 240 juta, 6 koli kaos kaki total harga Rp 90 juta, 4 koli charging dock total harga Rp 44 juta, 3 koli regeltex harga tidak dapat diperkirakan, dan 1 koli plastik ucapan selamat total harga Rp 500 ribu.

“Total kerugian negara yang ditimbulkan akibat penyelundupan ini diperkirakan berjumlah Rp 1,684 miliar,” ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky kepada sejumlah wartawan.

Selain mengamankan barang-barang selundupan ini, polisi juga mengamankan dua orang yang diduga terlibat yakni Mt (51) sebagai penambang boat pancung, warga Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, dan H.Br (31) sebagai pengirim barang, yang juga warga Moro.

“Mereka mengaku barang-barang ini akan dibawa ke Moro,” jelas orang nomor satu di jajaran Polresta Barelang ini.

Selanjutnya, barang-barang selundupan ini akan diserahkan ke Bea dan Cukai, sedangkan kedua tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 17 tahun 2006 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 10 tahun 1995 tentang Kepabeanan, juncto PP Nomor 10 tahun 2012 tentang Perlakuan Kepabeanan, Perpajakan dan Cukai serta Tata Laksana Pemasukan dan Pengeluaran Barang ke dan dari serta Berada Dikawasan yang telah Ditetapkan Sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas.(elin)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai