Kebarat-baratan Ala Meteri Luar Negeri RI

BATAMCLICK.COM – Entah kejadian unik atau apa, pembukaan Nongsa Digital Park di Kecamatan Nongsa, Batam Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (20/3/2018) terasa menggelikan. Bagaimana tidak, acara yang dihadiri Menteri Luar Negeri Indonesia dan Singapura ini dihiasi dengan kontradiksi bahasa yang dipakai kedua menteri dalam memberikan sambutannya.

Ya, Menteri Luar Negeri Indonesi, Retno Marsudi yang lebih dulu menyampaikan sambutan fasih menyampaikan pesan, kesan, dan harapannya terkait hadirnya industri digital yang menjadi pilot projek di Indonesia ini, dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal senada juga dilakukan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang juga menggunakan bahasa Inggris sepanjang sambutannya.

Nah, setelah itu Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan yang berkesempatan memberikan sambutan.

Vivian malah mengejutkan peserta yang hadir dalam pembukaan ini. Dengan santun ia tiba-tiba berkata,

“Izinkan saya pakai bahasa Melayu, bahasa yang dipakai di Kepulauan Riau dan Singapura,” kata Vivian ketika membuka sambutannya.

Keunikan yang terjadi sontak mengundang tawa seluruh tamu yang hadir. Entah karena terkejut atau bagaimana, susasana yang sebelumnya nampak serius langsung berubah menjadi lebih hangat ketika sambutan dari Vivian.

Dalam sambutannya tersebut, Vivian mengatakan Nongsa Digital Park sebagai proyek untuk menghasilkan generasi yang mumpuni di masa depan. Dengan pengembangan skil digital ini, generasi bangsa akan mampu menjawab tantangan yang ada.

“Untuk mencapainya perlu pendidikan skil, dengan skil pekerjaan akan datang,” jelas Vivian.(bob)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai