2 Tahun Rudi-Amsakar Media yang Tak Terpisahkan

BATAMCLICK.COM: Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota (Wawako) Batam menggelar silahturahmi dengan pimpinan media cetak, elektronik dan online di Kota Batam.

Para pimpinan media yang hadir, Hariyanto, Syahrul mewakili Posmetro, Candra Ibrahim, Iqbal mewakili Batam Pos, Andi mewakili Haluan Kepri, Tribun Batam diwakili oleh Richard Nainggolan atau yang akrab disapa Opung, Andra mewakili Batam TV, Novianto dari Batamclick, Dedy Suwadha mewakili Warta Kepri, Muhammad Zuhri dari Batam News, Antara diwakili oleh Avy R Syamsir, Koran Sindo diwakili oleh Deden Rosanda dan Abdul Hamid dan Sarah mewakili RRI.

Melalui silahturahmi sempena dua tahun Rudi-Amsakar yang bertepatan pada Rabu (14/3/2018), diharapkan ada kritik dan saran untuk kemajuan pembangunan Batam. Wako mengatakan bahwa media memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Batam. Melalui medialah diperoleh informasi dan isu yang terjadi di masyarakat.

Diyakininya, dalam dua tahun bersama Amsakar memimpin Batam pembangunan Kota Batam belum sempurna. Sepenuhnya Pemerintah belum bisa memenuhi kesejahteraan masyarakat Batam.

“Fungsi dan control ada di media. Saya yakin bahwa sejak dilantik pada 14 Maret 2016 lalu, kami belum sempurna dalam menjalankan amanah. Kesejahteraan masyarakat belum bisa kami penuhi karena anggaran terbatas,” jelasnya.

Walikota menilai bahwa selama ini media telah memberikan dukungan melalui pemberitaan yang bersifat informative kepada masyarakat.

Harapannya silahturahmi antara Pemko Batam dengan media yang ada di Kota Batam dapat terjaga. Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, ia ingin dalam lima tahun kepemimpinannya ada perubahan yang signifikan di Kota Batam. Sehingga Batam menjadi kota yang maju dan kota yang ramai dikunjungi wisatawan.

Senada dengan Walikota, Wawako mengatakan bahwa media merupakan mitra strategis dari Pemerintah. Apa yang dilakukan oleh Pemerintah menurutnya tidak ada berjalan tanpa adanya dukungan dari media.

Seluruh kebijakan yang diambil menurutnya telah disepakati bersama antara Walikota, Wawako, Sekda dan OPD di Pemko Batam. Dukungan penuh diberikan kepada Walikota dengan tujuan untuk memberikan perubahan terhadap Batam.

“Apa yang kami lakukan saat ini merupakan janji kami kepada masyarakat dan ini akan menjadi janji abadi kami. Anggaran dalam pengalokasiannya 66,7 persen sudah dialokasikan untuk belanja langsung dan 33 persen untuk belanja tidak langsung,” sebutnya.

Hariyanto, Posmetro memberikan apresiasi kepada pasangan yang telah berhasil dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kota Batam. Ia juga memberikan masukan bagaimana Pemko Batam dalam mengambil tindakan melakukan langkah persuasive. Masukan lain yang disampaikan terkait program Pemko Batam yang ingin mengembangkan pariwisata Kota Batam.

Menanggapi apa yang disampaikan perwakilan media, Wali Kota menanggapi bahwa Pemko Batam memang tengah mengembangkan pariwisata. Dimulai dari membangun infrastruktur jalan agar wajah Batam menjadi indah.

Diakuinya Batam belum bisa membangun objek wisata selain terbatasnya anggaran, Pemko Batam juga tidak memiliki lahan. Dari survey yang dilakukan diketahui bahwa orang yang berkunjung ke Batam ingin belanja. Untuk itu yang perlu dibenahi seperti toilet sehingga orang nyaman dan mushalla.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan manajemen mall, bagaimana mall ini nyaman dikunjungi. Bagaimana Batam aman sehingga orang ramai berkunjung ke Batam,” ucapnya.

Dalam diskusi, sejumlah pimpinan media juga menyampaikan pertanyaan dan kritikan serta memberikan masukkan kepada Walikota dan jajaranya.

Walikota ucap terimakasih kepada media, karena diakui peran media sangat penting, apakah akan menyejukan atau sebaliknya. ‎

Diakhir Walikota, Wakil dan Sekdakota, foto bersama.(*)‎

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai