Dandim Bintan: Pererat Silaturahmi, Bentengi NKRI

BATAMCLICK.COM: Membentengi Nega Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menurut Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Letkol InfAri Suseno bukan hanya dengan pasukan TNI yang siap tempur, kapan dan dimanapun. Namun NKRI menjadi utuh dan kuat juga karrna eratnya tali persaudaraan dan silaturahmi.

Oleh karena itu, bersama Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Budi Hartono, perwira menengah teratai dua ini memperbanyak silaturahmi bersama tokoh-tokoh masyarakat.

 iklan

Seperti Senin (13/3/2018) kemarin, orang nomor satu di jajaran Kodim 0315/Bintan itu, bersilaturahmi dengan warga Pelantar 3,Tanjungpinang.

Berbagai hal didiskusikan dalam obrolan santai tersebut. Bahkan Dandim dan Danramil dibuat tertawa terbahak-bahak mendengar cerita dan pengalaman hidup dari warga.

“Kita ingin selalu hubungan baik terus terjaga dan komunikasi terus dibangun dan dipererat, sebagai
salah satu upaya dalam mewujudkan kepentingan pertahanan negara,” kata Ari Suseno.

Silahturahmi yang digelar di warung kopi Klenteng Pelantaran 3 ini, menurut Ari Suseno, selain sebagai upaya meningkatkan pertahanan, silaturami itu juga sebagai upaya
TNI untuk mengetahui dan mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Dandim menyampaikan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun
2018 ini, dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyaman bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“Kita mesti mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pilkada di Tanjungpinang tahun 2018, semoga dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani masing-masing tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ucap Dandim.

Ari Suseno juga menyebutkan sebagai aparat, mereka berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman
kepada masyarakat, khususnya di wilayah binaan Kodim 0315/Bintan.

“Tujuan utama adalah pilkada dapat berjalan dengan tertib dan lancar”, tegas Dandim.
Selain itu, Dandim meminta warga untuk tidak takut untuk melaporkan setiap kejadian di wilayahnya sehingga dapat dideteksi dan dicegah secara dini.(ist)