Libatkan Polisi, Pemerintah dan Masyarakat, Dandim Natuna Gelar Jalan Santai

BATAMCLICK.COM: Kekompakan TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, terlebih di wilatah pulau terluar seperti Kabupaten Natuna, sangat dibutuhkan. Dengan kekompakan, keakraban dan keharmonisan yang terjalin, niscaya gerakan-gerakan radikalisme, terorisme dan penyelundupan benda-benda berbahayan dan narkoba dapat dicegah dan digagalkan.

 iklan

Mempererat hubungan tersebut, Minggu (11/3/2018) pagi, jajaran Kodim 0318/Natuna bersama jajaran Polres Natuna serta pemerintah Kabupaten Natuna dan segenap lapisan masyarakat menggelar jalan santai dan senam massal di Lapangan Pantai Kencana, Jalan Soekarno-Hatta, Ranai, Kabupaten Natuna.

Acara yang membangun keakraban antar sesama aparatur pemerintah dengan masyarakat sipil ini diawali dengan jalan santai sekitar 5 kilometer, dengan rute Pantai Kencana menuju jalan Pramuka lalu finis kembali di Pantai Kencana.

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol INF Yusuf Rizal, S.Sos berharap, kegiatan positif tersebut terus dilaksanakan untuk mendukung pembangunan daerah menuju daerah yang lebih maju.

“Kegiatan ini diselengarakan untuk membangun sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat. Dengan berolahraga selain menjadikan kita sehat dengan menjaga kebugaran, juga sebagai mendukung kegiatan yang positif sehingga dapat bersama-sama membangun Natuna menjadi lebih baik,” kata Yusuf Rizal.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal sangat berterimakasih pada Komandan Kodim 0318/Natuna yang sudah menyelengarakan olah raga bersama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang sehat, pikiran yang sehat dan baik. Apalagi Kabupaten Natuna ini sudah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat. Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung untuk terwujudnya kemajuan kabuapten Natuna,” kata Hamid Rizal.(iis)