Masuk Kawasan Mukakuning Pengemudi Angkot Bayar Rp2 Ribu?

BATAMCLICK.COM – Disela-sela aksi unjuk rasa pengemudi angkutan kota di depan gedung Wali Kota Batam, terkait perlu adanya tindakan tegas untuk transportasi online, menimbulkan sebuah tanda tanya.

Mengingat, dalam orasinya para pengemudi mengaku adanya pungutan uang sebesar Rp2 ribu per hari untuk setiap pengemudi angkutan kota yang di kawasan Mukakuning.

Uang tersebut, diterima secara langsung oleh petugas darI Dinas Perhubungan Kota Batam.

Seorang pengemudi yang minta namanya disamarkan ini mengaku seluruh angkutan plat kuning di kawasan Mukakuning wajib membayar bayar tiket atau karcis seharga Rp2 ribu.

“Kita dikasih semacam tiket, dan bayar Rp2 ribu. Semacam bayar pajak gitu lah. Kami bayar setiap hari saat membawa sewa (penumpang,red) ke kawasan tersebut,” ujarnya, Kamis (8/3).

Jika dihitung, jika dalam satu hari ada 100 pengemudi yang melakukan pembayaran tersebut dalam satu harinya mampu mengumpulkan Rp200 Ribu. Dan dalam satu bulan menjadi Rp6 juta. Sehingga dalam setahun menjadi Rp72 juta.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yagn diberikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri. Mengingat saat dihubungi yang bersangkutan tengah melakukan rapat. (mik/***)

Mungkin Anda juga menyukai