Korem 033 Wira Pratama Gelar Bimbingan Teknis

BATAMCLICK.COM : Korem 033/Wira Pratama (WP) mendapat kunjungan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), dalam rangka Perbaiki Management Teritorial dan Bimbingan Teknis, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Rabu, (7/3).

Sebagai Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabes AD, Pusterad memiliki tugas pokok dalam menyelenggarakan fungsi teknis teritorial dilingkungan Angkatan Darat, yang dilaksanakan ke seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Dan salah satu sasaran kegiatannya adalah, Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Bimnis Sisrendal Binter) dan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Ketatalaksanaan Binter).

Pada kunjungan hari Selasa, (06/03) tersebut, Dirbinsismet Pusterad, Kolonel Edy Sutrisno, SE menyampaikan, “Tim Pusterad disini akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan program manajemen teritorial yang benar.

“Kedepannya dapat dioperasionalkan sehingga program yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil,” Pungkasnya.

Dimana dua (2) produk manajemen teritorial ini merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter, sehingga perlu dibuat secara benar dan dapat dioperasionalkan.

Pada kesempatan itu, Kasiterrem 033/WP, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan, kepada Pasiter dan Stafterdim jajaran Korem 033/WP, yang mengikuti Bimtek untuk memanfaatkan kesempatan ini guna menambah bekal baik untuk perorangan maupun satuan.

“Pahami dan perhatikan dengan benar materi yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, sehingga bekal yang ada dapat diaplikasikan langsung disatuan masing-masing,” tutupnya dalam sambutannya mewakili Danrem 033/WP.(and)

Mungkin Anda juga menyukai