Waw… Warga Malaysia Bisa Tonton Batam TV

BATAMCLICK.COM: Sebagai televisi lokal pertama dan terbesar di Kepulauan Riau, Batam TV terus berinovasi. Hal tersebut merupakan salah satu komitmen managemen Televisi lokal yang bernaung di Jawa Pos Multi Media (JPM).

Batam TV yang menempati lantai 9 Graha Pena Batam ini, memulai siaran pukul 06.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB.

“Untuk konten siaran kita mulai dengan informasi berita dari seluruh nusantara, pukul 06.00 sampai 08.00 kita ada program Nusantara Kini Pagi atau yang biasa kita sebut NKP,” ujar Andra S Kelana Direktur Operasional Batam TV.

Andra melanjutkan,  Batam TV memiliki beberapa produk berita. Selain Nusantara Kini Pagi, juga ada Nusantara Kini Malam serta Berita Kini.

“Untuk berita skala nasional, selain NKP kita juga menyiarkan NKM yang tayang mulai pukul 22.00 sampai 23.30 WIB, sementara untuk breaking news dari daerah lain kita kemas dalam Berita Kini atau BK,” tambah Andra.

Sementara untuk program berita lokal Kepulauan Riau, televisi yang telah berusia 15 tahun  ini memiliki beberapa produk.

“Sebagai televisi  lokal, kemenangan kita adalah program berita lokal. Dan Batam TV memiliki program Detak Kepri Malam, Detak Kepri Siang dan berita berbahasa Melayu. Khusus untuk berita Melayu ini, merupakan bagian dari komitmen kita untuk menjaga dan menjunjung tinggi kekayaan Melayu di Kepulauan Riau,” tambahnya.

Selain program berita, Batam TV juga memiliki program untuk olah raga serta infotaiment. Sementara untuk program hiburan, Batam TV juga menyiarkan program Stasiun Dangdut.

“Sekarang yang paling banyak ditonton itu program Stasiun Dangdut, itu kita siarkan pukul 12.00 sampai 13.30 WIB. Sengaja kita ajak masyarakat dangdutan pada jam istirahat siang  agar penat hilang,” tambah wartawan senior ini.

Menyangkut penerimaan di masyarakat, Batam TV dapat diterima di seluruh Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Johor Baru Malaysia.

“Selain program, kita juga  berinovasi menyangkut teknologinya. Sedikit demi sedikit kita perbaiki peralatan yang terbilang “tua” sehingga kita bisa lebih baik lagi penerimaannya dibanding dulu,” ujar Bayum , penanggung jawab teknik Batam TV.

Dengan perbaikan yang dilakukan, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan siaran yang lebih baik lagi.

“Kita berharap agar masyarakat bangga dan puas dengan Batam TV. Untuk itu masyarakat diharapkan menempatkan siaran Batam TV disalah satu channelnya,” tambahnya.

Selain dapat diterima melalui antenna, Batam TV juga telah menjalin kerjasama dengan TV Kabel serta melalui aplikasi android JPM Stream.

“Mengingat kemajuan teknologi yang sangat luar biasa, Batam TV hadir di genggaman kita. Caranya cukup mudah, yakni dengan mendownload JPM STREAM di play store android,” pungkas Bayum.(menot)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai