Sudah 4 Tahun Berjalan, SD 08 Batuaji Masih “Ghaib”

BATAMCLICK.COM: Sebagai kota yang maju dengan tingkat perkembangan yang pesat, Batam ternyata masih dipersoalkan dengan masalah ketersediaan ruang belajar.

Masalah ini kerap timbul dan menjadi polemik musiman saat tahun ajaran baru akan dimulai, atau pendaftaran siswa baru.

 iklan

Bahkan yang lebih parahnya, Ternyata di Batam ini ada sekolah yang sudah empat tahun melakukan proses belajar dan mengajar, tapi gedung sekolahnya tidak ada. Nah lo…

Itu terjadi pada murid-mrid SD Negeri 08 Batuaji, Batam, Kepulauan Riau. Sekolah tersebut sudah memiliki siswa dari kelas satu hingga kelas empat, tapi jangankan gedung, plang nama sekolah mereka saja hanya bisa ditemui di lengan baju murid-murid “SD Negeri 08”.

Sekertaris Komite SDN 08, mengatakan, belum dibangunnya gedung sekolah SDN 08 ini tak lain dari keteledoran Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Warga ada yang sudah mau hibahkan lahannya untuk sekolah, karena memang cukup luas,” ungkap Sumarjono.

Namun dilanjutkannya, respon dari Dinas Pendidikan untuk menerima hibah tersebuat sangat minim, bahkan nyaris tidak ada.

“Warga yang mau memberikan hibah itu sudah menulis surat, meminta agar Dinas Pendidikan menyiapkan dokumen penerima hibah, tapi sampai saat ini dokumen itu tak pernah ada, bahkan ketika saya jumpa Pak Muslim Bidin dan bertanya masalah ini, dia bilang belum ada terima surat dari warga,” jelasnya.

Alhasil menurut Sumarjono, warga yang bersangkutan menjadi lemah semangat.

“Dia punya lahan, tapi dia juga tak tahu dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk hibah itu, makanya dia mengirim surat ke Disdik, tapi sampai saat ini, sudah mau masuk tahun kelima, surat balasan dari Disdik Kota Batam belum didapatnya.(bob)

BACA JUGA:

SD Belum ada Gedung, Disdik Akui Lalaian