SD Belum ada Gedung, Disdik Akui Lalaian

BATAMCLICK.COM: Empat tahun sudah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Kecamatan Batuaji beroperasi. Murid kelas satu hingga kelas empat pun sudah berjumlah 265 siswa. Namun hingga saat ini, proses belajar dan mengajar itu masih menumpang di sekolah lain, di SDN 02 Batuaji.

Belum adanya bangunan sekolah untuk SDN 08 Batuaji, Batam, Kepulauan Riau ini diakui oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Batam sebagai kelalaiannya.

 iklan

“Ya kami buka sekolah, tapi lahan untuk sekolah itu belum ada, dan sampai saat ini juga belum ada,” ungkap Sekretaris Disdik Kota Batam, Hendri Arulan.

Dijelaskannya, dibukanya SDN 08 itu sejatinya atas permintaan dari masyarakat sekitar.

“Du daerah situkan hanya ada satu SD, SDN 02, sementara jumlah anak usia sekolah di sana semakin bertambah, sehingga kapasitas sekolah itu sudah tidak cukup,” terangnya.

Atas desakan warga, ditambah iming-iming dari warga akan ada hibah lahan untuk sekolah, maka Dinas Pendidikan pun membuka sekolah SDN 08.

“Tapi sampai saat ini hibah tanah itu tak pernah diberikan,” jelasnya.

Pihak Dinas Pendidikan menurut Hendri juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan lahan. Namun hasilnya masih kosong.

“Kita sudah berupaya, bahkan kita sempat meminta agar lapangan bola di daerah situ bisa dijadikan lahan sekolah, tapi warga tidak mengizinkan,” paparnya.

Alhasil empat tahun sudah murid-murid SDN 08 Batuaji menyandang predikat numpang di SDN 02.(bob)