NGERI… 3 Ton Sabu dalam Kapal Ikan Nyaris Masuk ke Batam

BATAMCLICK.COM: Benar-benar gila, kapal berbendera Taiwan yang berhasil ditangkap oleh Kapal Patroli Bea dan Cukai Kanwil Khusus Kepri, diduga bermuatan sabu-sabu seberat 3 ton. Penyelundupan narkotika ini, merupakan penyelundupan terbesar sepanjang zaman di Indonesia.

Dari informasi yang masuk ke redaksi BATAMPRO.id, kapal bernama Win Long BH 2998 tersebut berbendera Taiwan dengan jumlah ABK sebanyak 28 orang dan sebagain merupakan orang Indonesia, sedangkan lainnya berkebangsaan Tiongkok dan Korea Utara.

Kapal berhasil distop petugas BC sekitar pukul 13.00 WIB setelah kejar-kejaran di Perairan Selat Philips, seputaran Pulau Nipah.

Kapal akhirnya digeledah, dan ditemukan sabu-sabu seberat kurang lebih 3 ton, perkiraan awal, yang disimpan dalam palka kapal, yang seyogyanya merupakan tempat penyimpanan ikan.

Adapun kapal patroli BC yang melakukan penangkapan, merupakan kapal patroli BC 20005 dengan komdan kapal Cpt. Yanto Eriyanto.

Saat ini kapal ersebut telah berada di Pelabuhan Dirjen BC Khusus Kepri, untuk diperiksa lebih lanjut, dan dilakukan pembongkaran terhadap muatan kapal.

Pembongkaran tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Karimun
, Pasi Intel KPPBC TMP B Karimun Jangka, Dandim 0317/TBK Letkol Arm. Rizal Analdie, Kasatpolaiud Polda Kepri AKBP. Harry, Wakapolres Karimun Kompol IG. Ngurah Joni Mahardika, Pjs. Pasops Lanal TBK Lettu Laut (KH) Willy Wardhana, Kasatpol Airud Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus.(mitha)