Lahan Kosong di Pantai Stres Batu Ampar Terbakar

BATAMCLICK.COM : Kebakaran yang menghanguskan sebagian lahan kosong terjadi pada Rabu(14/3/2018) sekitar pukul 14.40 WIB di Pantai Stress, Batu Ampar, Batam.

Lahan kosong tersebut, diketahui milik PT Persero Batam yang tidak di fungsikan, banyak terdapat tumbuhan liar berupa ilalang serta terdapat berbagai macam peralatan elektronik bekas sepertio TV, Kulkas, Mesin cuci dan lainnya.

 iklan

“Sebelumnya kita di rumah dibelakang lahan ini, dan orang-orang pada teriak ada kebakaran. kita langsung datang melihat, ternyata kobaran apinya cukup besar,” ujar Lusi salah satu warga di lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran itu juga membuat empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap sebagian lahan.

“Ada 4 atau 5 mobil pemadam yang datang memadamkan api, dan lahan ini kalau tidak salah milik PT. Persero Batam,” ujarnya.

Dari pantauan Batampro.id dilokasi kejadian api telah padam, dan sekitar lahan habis hangus terbakar serta banyak terdapat warga yang terdiri dari Bapak, Ibu serta anak-anak mencari sisa-sisa barang elektronik yang bisa di jual.

“Penyebab kebakaran kita tidak tahu, bisa jadi akibat dari pembakaran sampah, karena lahan ini dijadikan untuk membuang sampah juga,” tutup Lusi. (andi)