Posyandu Ikut Mewujudkan Generasi Unggul

Batamclik – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan keberadaan balita yang tumbuh sehat menjadi bekal penting bagi Kepri dalam menciptakan generasi yang unggul. Untuk mendukung cita-cita mulia tersebut, peran pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang semakin maju, mandiri, dan kreatif sangat dibutuhkan dalam menyiapkan generasi yang berkualitas.

“Jangan menyepelekan peran dari posyandu karena kader posyandu turut serta menciptakan generasi unggul,” ujar Nurdin saat silaturahmi bersama tim Posyandu Lavender, RW 02, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam yang merupakan Juara Posyandu Terbaik Se-Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2017 lalu di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/02).

Nurdin berharap untuk ke depannya para kader posyandu harus selalu meningkatkan pengetahuannya dan memiliki inovasi dalam pelayanan bukan hanya kepada balita dan lansia namun juga bisa terlibat lebih luas untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi semua golongan masyarakat.

“Tantangan ke depan akan semakin berat, maka dari itu semua kader posyandu harus selalu belajar dan meningktakan pengetahuan, agar pelayanan kepada masyakat bisa maksimal,” pinta Nurdin.

Berkenaan dengan akan ikutnya Tim Posyandu Lavender, RW 02, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam pada perlombaan posyandu tingkat nasional, Nurdin mendoakan agar tim ini berhasil dan pulang membawa piala.

“Saya sangat berharap agar tim posyandu yang akan bertanding nantinya bisa mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional nanti. Pulanglah nanti dengan membawa prestasi,” harap Nurdin.

Sementara itu Ketua Tim Posyandu Lavender, RW 02, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam Rika Aprilia mengatakan pertemuan ini adalah dalam rangka silaturahmi dan memohon dukungan Gubernur Kepri.

“Perlombaan posyandu tingkat nasional akan berlangsung pada bulan April nanti. Kami mohon dukungan semua pihak agar tim yang mewakili Provinsi Kepri bisa tampil maksimal, dan syukur-syukur bisa juara,” ujarnya.

Mewakili tim yang terdiri dari 9 orang, Rika mengucapkan terimakasih atas dukungan moril dan materil yang diberikan oleh Gubernur. Semoga bantuan ini bisa menjadi motivasi agar bisa tampil maksimal.
“Terimakasih pak Gubernur atas perhatian dan bantuannnya. Doakan kami agar berhasil,” ucapnya.(bos)

 

Mungkin Anda juga menyukai