MTQ Sarana Memperluas Syiar

 

Batamclik – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan ajang musabaqah tilawatil Quran (MTQ) hendaknya dijadikan sarana memperluas syiar. Apalagi terus dilakukan upaya-upaya menerapkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

 iklan

“Terapkan isi dan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah dari Kepri akan terus tumbuh generasi Qurani,” kata Nurdin saat menghadiri pembukaan MTQ Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, di Moro, Minggu (11/2) malam.

Nurdin mengatakan, menang dan kalah dalam suatu perlombaam seperti MTQ adalah hal biasa. Yang terpenting syiar terus dilakukan dan silaturahmi antar sesama semakin diperkuat.

Nurdin juga menambahkan, pencarian bibit baru qori dan qoriah terus dilakukan di seluruh Kepri. Nurdin memang ingin generasi Qurani tumbuh cepat di serata Kepri.

Dalam kesempatan itu, Nurdin kembali mengingatkan generasi muda di Kepri untuk membentengi diri dari ancaman narkoba. Jangan sekali-kali bersentuhan dengan zat terlarang tersebut.

“Narkoba itu musuh nyata. Harus diperangi dan diberantas bersama-sama,” kata Nurdin.

Kehadiran Nurdin di Moro disambut dengan antusias warga. Tampak juga Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan sejumlah tokoh masyarakat. Panggung dengan nuasa Arab Melayu nan Islami menambah semarak acara MTQ 2018 tingkat kecamatan ini.(bos)