Kepala OPD Segera Dievaluasi

 

Batamclik – Pemerintah Provinsi Kepri siap melaksanakan Job Fit bagi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Arif mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas ‘Job Fit’ bagi kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Yang mana, Job Fit merupakan salah satu cara menilai setiap kepala OPD sesuai bidang tugasnya.

“Jadi nantinya, penilaiannya adalah apakah kepala OPD itu mampu atau pas bertugas di bidang yang saat ini,” ungkap Arif di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Jika tidak lanjut Arif, pihaknya akan menempatkan kepala OPD di posisi yang sesuai dengan bidangnya.

“Setiap OPD harus siap menghadapi Job Fit ini, karena ini salah satu langkah mengevaluasi kinerja setiap kepala OPD,” ungkap mantan Sekda Karimun ini.

Arif juga menambahkan, setiap kepala OPD berkesempatan mengikuti Job Fit ini , dengan persyaratan telah mengikuti Open Bidding dan assasment sebelumnya serta berada pada tingkat eselon II.

“Saat ini kami sudah menyampaikan terkait izin pelaksanaan Job Fit ini ke KASN, setelah dapat izinnya barulah beberapa rekomendasi nama-nama OPD yang akan mengikuti Job Fit tersebut akan diajukan ke Gubernur untuk segera dilakukan Job Fit,” ungkap Arif.

Arif menuturkan, setiap pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan kinerja pegawai, selalu dilakukan dengan izin KASN karena hal tersebut sudah menjadi ketentuannya.

Arif juga melihat hingga saat ini sudah banyak geliat kinerja dan pencapaian yang dilakukan masing-masing kepala OPD.

“Namun begitu langkah evaluasi masih harus kita lakukan agar ke depannya kinerja semakin baik, jika sudah baik pasti ditingkatkan jika belum kita giring bersama,” tegas Arif kembali.(bos)

 

Mungkin Anda juga menyukai