“Guk-guk” Hebat Ini Sukses Ungkap 1 Ton Sabu

BATAMCLICK.COM – Staf Ahli Dirjen Bea Cukai Bidang Pengawasan dan Penegankan Hukum, Nugroho Wahyu Widodo mengakui keberadaan Andro atau nama anjing pelacak ini, memberikan kemudahan besar bagi petugas saat melacak keberadaan sabu di kapal MV Sunrise Glory

Jika bukan karena aksinya, temuan ini tidak akan segera didapat karena berada di bagian bawah tumpukan beras di palka tempat menyimpan makanan kapal.

Andro mulai melacak keberadaan barang haram ini sejak Jum’at (9/2) siang, barang ini baru ditemukan pada sore harinya sekitar pukul 18.15 WIB.

Pencarian sendiri belum sepenuhnya tuntas, karena Andro memgalami masalah diduga karena terlalu lama melakukan kontak dengan barang haram ini.

“Kalau tidak ada Andro, mungkin tak ketemu sabu ini,” kata Nugroho.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya (Laksma) Achmad Taufiqoer Rochman yang mengaku tidak menyangka muatan kapal ikan ini adalah sabu yang jumlahnya menjadi rekor tangkapan terbesar.

Peran anjing pelacak jenis labrador ini dinilai sudah sangat membantu kerja tim gabungan dalam membongkar kasus ini. (*)

Mungkin Anda juga menyukai