Klub 757 Kepri Jaya Yakin Kembali ke Liga 2

Batamclik – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun optimis tim sepakbola kebanggaan Provinsi Kepri, 757 Kepri Jaya akan kembali berlaga di Liga 2 pada musim yang akan datang. Keyakinan setelah melihat persiapan tim yang lebih lama, ditangani oleh pelatih yang berpengalaman serta didukung oleh pemain yang berkualitas.

“Walaupun pada musim depan kita akan bermain di Liga 3, namun saya yakin tim ini akan segera naik ke tingkatkan liga yang lebih tinggi pada musim selanjutnya. Apalagi tim ini terlihat semakin tangguh,” ujar Nurdin usai Coaching Clinic Pemain 757 Kepri Jaya di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (11/2) pagi. Sebelumnya, pada Sabtu (10/2) petang, Nurdin juga menyaksikan langsung seleksi terbuka pemain U-23 untuk tim 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Kawasan Industri Batamindo, Batam.

Kehadiran Nurdin dalam Festival Footbaal for Kid and Youth Under 6-16 ini untuk memberi semangat kepada pesepakbola dari Batam. Nurdin minta mereka berlatih secara serius agar kelak dapat menjadi generasi penerus 757 Kepri Jaya.

“Ikuti instruksi pelatih dan jangan patah semangat,” kata Nurdin yang berencana juga akan mengirim tim ini untuk latih tanding di Singapura.

Mereka dibimbing Coach Jasper Richard, AFC Certified Football Coach Singapura. Sementara untuk game langsung di bawah bimbingan Mr Selvakumar Managinh Director Dynamique Consept. Para pelatih SSB di Batam juga memberi arahan game dan lainnya.

Sementara itu, saat meninjau seleksi terbuka U-23, Nurdin berkeinginan agar tim sepakbola 757 Kepri Jaya yang terbentuk nantinya akan didominasi oleh anak-anak lokal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Nurdin sangat yakin, banyak bakat lokal yang jika dibina dengan baik maka bisa menjadi pemain profesional.

“Secara postur dan kemampuan bermain, pemain pemain lokal kita sebenarnya banyak yang berbakat namun karena tidak ada kelanjutan dalam pembinaan sepakbola maka mereka menjadi tidak berkembang. diharapkan seleksi ini bisa ditemukan bakat lokal yang akan memperkuat 757 ke depan,” harap Nurdin

Pemerintah menurut Nurdin menurut Nurdin, sangat mendukung perkembangan olahraga, apalagi sepakbola di Kepri. Terbukti pada tahun ini pemerintah secara bertahap akan membangun stadion sepakbola kebanggaan warga Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

“Sekarang stadionnya sedang tahap lelang, Insya Allahbsegera dibangun secara bertahap pada tahun ini,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin sepakbola yang merupakan salah satu olahraga yang paling digemari juga bisa merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya sering datang ke turnamen sepakbola di pulau-pulau. Animo masyarakatnya luar biasa. Di sana juga banyak muncul pasar dadakan. Ini juga salah satu cara menggerakan ekonomi,” Paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama pelatih tim Ibnu Graham mengatakan akan memberikan kesempatan semuanya untuk bermain. Nantinya pemain yang dipilih sesuai dengan kebutuhan tim.

“Pemilihan bakat-bakat ini nantinya berdasarkan beberapa kriteria di antaranya dilihat dari postur, mental dan pemahaman teknik,” ujarnya.

Setelah seleksi di Batam ini akan ada seleksi lanjutan di daerah-daerah lain di Kepri. Nantinya tim yang Terpilih akan kembali diselesaikan secara tertutup dan akan tanding lagi dengan pemain 757 yang telah ada sebelumnya

“Akan ada seleksi selanjutnya di Bintan pada 16 Februari, Karimun pada 17 Februari dan Lingga pada 24 Februari Nanti,” ucapnya.

Animo pemain-pemain Batam tampak sangat tinggi untuk ikut seleksi ini. Tidak kurang 200 orang pemain mengikuti kegiatan ini. Tidak ketinggalan juga ibu-ibu turut hadir dan menyaksikan anaknya bertanding.

Salah satu orang tua dari peserta seleksi, Agustina mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena dengan kegiatan ini bakat yang dimiliki oleh anak-anak bisa tersalurkan. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur sebagai pembina klub 757 Kepri Jaya, semoga dengan ajang ini bisa menjadi jalan bagi pemain di Kepri untuk berkiprah ke level sepakbola yang lebih tinggi.(bos)