Dua Pasangan Calon Maju di Pilkada Tanjungpinang

BATAMCLICK.COM – Setelah melalui rapat dan pemeriksaan berkas administrasi, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang.

Penetapan yang dilakukan di kantor KPUD Tanjungpinang ini juga diketahui, sebelumnya ada tiga pasang calon yang melakukan pendaftaran dan telah menyerahkan berkas.

Namun demikian, hanya dua pasangan calon saja yang akhirnya ditetapkan oleh KPUD Tanjungpinang. Sementara satu lainnya, dianggap tidak memenuhi persyaratan.

“Yang kita tetapkan sebagai pasangan calon di Pilkada Kota Tanjungpinang ada dua. Yakni pasangan Lis Darmansyah dengan Maya Suryanti serta Syahrul dan Rahma,” Kata Roby Patria, Ketua KPUD Tanjungpinang saat dihubungi, Senin (12/2) pagi.

Ia juga menyebutkan, satu pasang calon lagi yakni Edi Saprani dan Edi Susanto dinyatakan tidak memenuhi persyaratan adminisitrasi.

Ketika disinggung mengenai persyaratan apa yang dimaksud, Roby merinci ada tiga hal yang tidak dilengkapi oleh pasangan dari jalur independen ini.

“Ada tiga hal yang membuat kami menyatakan mereka tidak ikut dalam Pilkada Tanjungpinang. Yakni tidak menyerahkan kekurangan data pendukung berupa 14.800 kartiu tanda penduduk (KTP), tidak melampirkan surat bebas pailit dari Pengadilan Niaga Medan serta tidak melampirkan surat pajak tahun 2016 atas nama Edi Saparani,” jelas Roby.

Selanjutnya, setekah dinyatakan lulus untuk maju di Pilkada Tanjungpinang, langkah berikutnya adalah pelaksanaan kampanye yang akan dilaksanakan 15 Februari hingg 23 Juni 2018.

“Sebelumnya, akan dilakukan pencabutan nomor urut oleh masing-masing pasangan yang akan dilaksanakan pada Selasa (13/2),” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Lis Darmansyah dan Maya Suryantio di dukung enam partai pengusung, yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat, PKPI, PPP dan PAN, dengan prestasi 20 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

Sedangkan Syahrul dan Rahma diusung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra.(*)

Mungkin Anda juga menyukai