Demi Kenyamanan Pedagang, PPP Usulkan ini Saat Paripurna

BATAMCLICK.COM – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, mengusulkan Ranperda Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PK5) dalam Rapat Paripurna ke 2 Masa Persidangan 2 Tahun Sidang 2018, Senin (12/2).

Usai paripurna, Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Batam, Erizal kepada wartawan mengatakan bahwa ranperda tersebut sangat penting untuk diusulkan ke pemerintah demi kenyamanan para pedagang.

Dengan adanya peraturan tersebut, nantinya PK5 bisa ditertibkan dalam suatu tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

Maka dari itu, pihaknya mewakili masyarakat mengharapkan adanya kontribusi dari pemerintah. Seperti menyediakan lahan kosong untuk digunakan.

“Dengan adanya usulan untuk pedagang ini, saya yakin Walikota bisa menyikapinya. Kami akan undang BP Batam, semoga ada lahan tidur yang bisa dipakai untuk melokalisir PK5 ini,” pintanya.

Menurut dia, jika itu semua terealisasi dengan baik, akan dapat meningkatkan perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

Tak tanggung-tanggung, dia meyakini bahwa PAD Batam bisa mencapai ratusan miliar kalau PK5 tertata dengan baik.

“Saya optimis itu terwujud,” ujarnya.

Usulan ini, diharapkan Erizal bisa bermanfaat, baik itu untuk pemerintah kota, masyarakat dan tentunya demi peningkatan PAD Batam.

Demikian juga terhadap PK5, yang diharapkan juga bisa berkontribusi buat pemerintah.

Diterangkan dia, nantinya pada lahan kosong yang telah disediakan tersebut, akan dibangun tempat berdagang PK5 untuk kemudian disewakan kepada mereka khusu untuk berjualan.

Sedangkan untuk modal pembangunannya sendiri diharapkan dia dari pemerintah.

“Tapi jika tidak, kita akan carikan investornya. Saya yakin nanti akan bisa mempercantik kota Batam asalkan tidak dicampur aduk dengan yang lain. Selain itu, PK5 juga akan memberikan kontribusi buat pemerintah,” tutup Erizal. (mik)