Proyek Jalan Pemprov Dimulai Maret

BATAMPRO.id – Terkait dengan beberapa proyek pembangunan jalan yang belum dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri khususnya pembangunan akses jalan.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri menegaskan bahwa pembangunan beberapa proyek jalan Provinsi Kepri di kabupaten/kota akan dimulai sekitar bulan Maret mendatang.

Pasalnya, proyek tersebut merupakan proyek lanjutan Pemprov Kepri, sehingga untuk pembangunan lanjutan akan dimulai tahun ini.

“Saat ini masih proses lelang, InsyaAllah dua minggu lagi selesai lelang dan setelah itu barulah kita lakukan pembangunan,” ungkap Kepala Dinas PU Kepri Abu Bakar di Tanjungpinang, Jumat (9/2).

Dijelaskan Abu Bakar, terkait dengan permintaan Dishub Lingga terkait permintaan percepatan pengaspalan akses jalan di daerah Sungai Pinang, Lingga Utara, hingga kini masih dalam proses pelelangan.

“Nanti setelah lelang spare beberapa waktu kita akan segera lanjutkan pengerjaan pengaspalan tersebut,” ungkap Abu.

Sehingga Abu meminta semua pihak untuk bersabar. Dikarenakan setiap proyek pembangunan akan dilaksanakan, namun tidak bisa sekaligus.

“Karena proyek tersebut adalah program berkelanjutan, setiap tahun akan dianggarkan, dan untuk pelaksanaannya memerlukan proses yang lumayan panjang,” ungkap Abu.

Jadi lanjut Abu, pembangunan akses jalan tersebut pasti dilakukan pihaknya namun dalam sistem bertahap.

“Jadi pasti kami lanjutkan, di tahun ini,” tegas Abu kembali.(bos)