Perkokoh Persatuan Umat

 

BATAMPRO.id – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan salat Subuh merupakan ajang untuk memperkokoh kesatuan umat. Untuk itu dia mengajak masyarakat konsisten dalam mengamalkan subuh berjamaah.

“Karena waktu Subuh merupakan awal memulai hari, jika diawali dengan kebaikan tentu kebaikan tersebut akan terus mengiringi sepanjang hari,” ujar Nurdin usai salat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Makmur, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Jumat (9/2).

Nurdin menambahkan, kokohnya umat dilihat dari ramainya jamaah saat Subuh. Nurdin, yang rutin dengan agenda Safari Subuhnya memang selalu mengajak umat untuk terus memakmurkan masjid. Apalagi dengan beraktivitas sejak fajar sebelum memulai rutinitas sehari-hari.

Pada pelaksanaan salat Subuh kali ini juga disejalankan dengan agenda Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Lc, MA pada 6-9 Februari 2018 di Kepri dengan tema “Menyongsong Kebangkitan Umat” yang hadir memberikan dakwah selepas salat.

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya mengatakan bahwa cerminan masyarakat dilihat bagaimana cerminan yang ditunjukan oleh pemimpinnya.

“InsyaAllah jika pemimpinnya salat Subuh berjamaah tentu masyarakatnya juga akan saalat berjamah,” ujar Abdul Somad di awal ceramahnya.

Dilanjutkan UAS beragam manfaat bisa didapat pada waktu Subuh, selain pahala yang besar dalam salat Subuhnya juga berguna bagi kesehatan tubuh.

“Jika sudah terbiasa melakukan berbagai aktifitas dalam Subuh maka ketenangan dan kenyamanan diri akan kita dapatkan,” lanjut Somad.

Selain itu dalam rangkaian ceramahnya Somad menyampaikan berbagai kebaikan yang harus diamalkan selama hidup di dunia dan keburukan-keburukan yang harus dijauhi. juga mengajak jamaah untuk terus membersihkan diri dari berbagai penyakit hati serta memperbanyak amal.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bintan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, Asisten I Kota Tanjungpinang Ahadi, sejumlah Kepala OPD, hadir pula Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad serta ratusan masyarakat Tanjung Uban.(bos)

 

Mungkin Anda juga menyukai