Ketua Komisi VI: Semoga Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat tidak di Awal-awal saja

BATAMCLICK.COM : Mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan berbagai perizinan, sekaligus menghilangkan aksi percaloan menjadi konsep dasar terbentuknya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Sumatera Promotion Center, Batam Center. 

Oleh karena itu, sekitar puluhan instansi pemerintahan hingga swasta ikut ambil bagian dalam membuka kantor perwakilan pelayanan di lokasi tersebut. Diantaranya, BP Batam, Pemko Batam, Imigrasi, ATB, PLN, Kadin Kepri hingga Samsat. 

“Sebelumnya kami sudah mendengar tentang MPP ini, namun baru kali ini kami melihat secara langsung MPP. Dan kami sangat terkesan, representatif dan sangat bagus bahkan terbagus di Indonesia. Tujuan utama dari MPP ini adalah memudahkan dalam memberikan pelayanan untuk semua perizinan kepada masyarakat,” Kata Ir. H Teguh Juwarno, M.Si, Ketua Komisi VI DPR RI saat menyambangi MPP bersama Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan sejumlah anggota Komisi VI lainnya, Kamis (8/2) pagi.

Ia juga mengatakan terobosan yang dilakukan oleh BP Batam dan Pemerintah Kota Batam ini sangat diapresiasikan oleh pihaknya, terlebih lagi dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

“Sinergitas antar kedua lembaga ini sangat bagus, sehingga berbagai persoalan yang sebelumnya mengganjal sudah tidak ada lagi dan bisa terselesaikan dengan baik. Saya memberikan apresiasi. Dengan suasana kondusif seperti ini, saya yakin Batam akian lebih baik dan maju lagi,” jelasnya. 

Ia pun sangat berharap, dengan adanya pencapaian ini tidak membuat semua pihak langsung puas. Namun jadikan hal ini sebagai sebuah tantangan untuk menjaga konsistensi Pemerintahan memberikan pelayana yang maksimal kepada masyarakat. 

Sehingga jangan pada diawalnya saja, akan tetapi lalai dikemudian hari. “Sekarang ini zaman now, zaman dimana kita memberikan layanan yg terbaik untuk masyarakat,” tegas Teguh lagi.

Sementara itu, seorang warga yang ditemui Komisi VI mengaku sangat terbantu oleh adanya MPP ini. Mengingat pengurusan legalitas tanah dan lainnya sangat mudah dan tidak sulit lagi.

“Lebih mudah sekarang, dulu kan cukup lama dan sulit. Sampai-sampai kita menggunakan calo untuk mempermudahnya meski mahal. Tapi kini lebih mudah, cepat dan pasti,” terang Maria yang mengurus legalitas tanahnya di pelayanan BP Batam. (Iman Suryanto)