PLN dan Pemkab Karimun Lakukan Kerjasama Kelistrikan

BATAMCLICK.COM : Wujud nyata memberikan pelayanan listrik yang maksimal kepada masyarakat di Karimun, PLN Wilayah Riau dan Kepri Area Tanjungpinang bersama Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan penandatanganan kerjasama, Rabu(7/2).

Manager PT PLN area Tanjungpinang, Fauzan mengatakan pihaknya mengapresiasikan dukungan dari Pemerintah daerah hingga saat ini apa PLN dapat terus membangun, dan diharapkan dapat berkontribusi kepada daerah.

“Saat ini, kontribusi yang sudah diberikan dari sekitar PPJ ke Pemerintah Daerah mencapai Rp6 Miliar pertahun. Sementara, dari 13 dari 54 desa yang ada di wilayah Karimun sudah bisa merasakan manfaaaliran listrik ke rumah. Harapan kita, ditahun 2018 ini semuanya sudah bisa dituntaskan,” terang Fauzan.

Sementara itu, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menyambut baik adanya kerjasama tersebut. Ia pun mengharapkan adanya penataan pada jaringan listrik tanam, sehingga tidak ada lagi yang terlihat menggantung.

“Kami sangat berharap fasilitas jaringan listrik seperti di Coastal Area terkait lampu penerangan jalan bisa diambil alih oleh PLN. Nanti kami yang bayar,” terangnya.

Ia juga meminta, fasilitas listrik yang ada di 20 daerah di Karimun bisa segera mungkin mendapatkan pasokan listrik.

“Ada 11 daerah, termasuk dusun yang kita harapkan untuk bisa jadi prioritas. Seperti di Pulau Mandah, Desa pasir tidak, Pulau Jage hingga kampung bawah batang,” terangnya.

Pasokan Listrik Aman

Manager PT PLN area Tanjungpinang, Fauzan menyebutkan, saat ini tidak ada masalah terkait pasokan listrik di Kabupaten Karimun.

Mengingat PLN memiliki kapasitas 40 MW yang telah terpasang. Sementara kemampuan yang bisa disalurkan sebesar 35 MW.

“Disisi lain, pemakaian listrik di Karimun hanya 25 MW dengan beban puncak 23-25 MW. Jadi ada Surplus, dan bisa dikembangkan kelistrikan ke daerah,” terangnya.

Mungkin Anda juga menyukai