Dicurigai, Barang Penumpang Dibongkar di Hang Nadim Batam

BATAMCLICK.COM: Jelang libur Tahun Baru Imlek, pihak Aviation Security (Avsec) Bandara International Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, memperkerat penjagaan dan pengawasan terhadap calon penumpang maskapai penerbangan dan barang-barang bawaannya.

Rabu (7/2/2018) pagi, disaksikan oleh pemilik barang dan pihak Bea dan Cukai Batam, sejumlah petugas Asvec membongkar paksa salah satu barang bawaan penumpang.

Barang berbentuk kotak yang telah direping tersebut, diduga berisi benda-benda yang dilarang untuk dibawa ke kabin pesawat.

 

Petugas pun membukanya dengan karter. Setelah kota dibuka, ternyata di dalam kotak itu berisi oven listrik yang juga telah direping plastik.

Reping itu pun dirobek, satu persaru barang yang disumpal dalam open mulai dikeluarkan dan duperiksa secara detail.

Selimut, seprai dan satu paket kecil dikeluarkan dari dalam oven itu. Kotak kecil yang dicurigai tersebut dibungkus plastik kresek merah.

Wanita si pemilik barang hanya bisa melihat dengan wajah pucat. Ia berulang kali mengatakan kalau tifak membawa barang berbahaya dan yang dilarang.

Setelah kotak kecil itu dibuka, ternyata isinya sejumlag lilin. Lilin yang masih terbungkus dengan cetakan besinya.

Setelah memastikan kalau itu benar-benar lilin, akhirnya petugas mempersilahkan pemilik barang untuk kembali membungkusnya.

Situasi Bandara Hang Nadim Batam, terlihat padat, para penumpang pagi itu sebagaian besar bertujuan ke Jakarta dan Jawa, tak kalah ramainya juga tujuan Pasang, Sumatera Barat. Harena ada perhelatan Hari Pers Nasional di Kota Urang Awak tersebut.(bosanto)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai