Telkomsel Pastikan Jaringan selama HPN 2018 Aman


BATAMCLICK.COM :
Sebagai bentuk mendukung kesuksesan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Telkomsel meningkatkan kualitas jaringan di titik-titik strategis di kegiatan tersebut di kota Padang, Sumatera Barat.

Penguatan jaringan ini dilakukan untuk menjamin kelancaran komunikasi peserta, panitia, pelanggan, masyarakat dan pengunjung yang ada diwilayah kota Padang.

Vice President ICT Network Management Area Sumatera Awal Rachman Chalik dalam rilis yang diterima mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan kegiatan HPN.

“Ini merupakan agenda besar para pelaku jurnalistik yang sedang berkumpul di Padang. Untuk itu, kami memberikan dukungan melalui penguatan jaringan komunikasi yang akan memberikan kenyamanan berkomunikasi, termasuk kecepatan akses layanan data, mengingat umumnya para peserta yang mengikuti sebuah acara besar, termasuk HPN 2018, akan sibuk mengunggah, berita, foto dan video pada momen tahunan ini,” jelasnya.

Optimalisasi jaringan yang dilakukan adalah menempatkan satu unit Compact Mobile Base Station (Combat) di lokasi puncak acara GOR Agus Salim.

Peningkatan kualitas jaringan ini, mampu menampung lonjakan trafik hingga 38% persen dari kondisi normal atau setara dengan 17.000 pelanggan menggunakan layanan seluler pada saat bersamaan, sehingga pelanggan akan tetap dapat menikmati akses layanan data cepat dan nyaman meski di sekitar lokasi kegiatan dipadati oleh pengguna seluler.

Telkomsel juga melakukan pemasangan Citysite yang berlokasi di Conventional Hall Univeritas Andalas Padang, untuk menyukseskan talkshow edukasi masyarakat untuk memerangi Hoax yang sering beredar disosial media di tengah masyarakat.

Kegiatan talk show ini bagian dari rangkaian kegiatan di HPN yang diselenggarakan oleh Kominfo, Media dan Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan lebih dari 20 unit Mobile Backup Power (MBP) yang disiagakan untuk mengantisipasi putusnya catuan daya listrik ke lokasi BTS di sekitar lokasi kegiatan.

MBP tersebut ditempatkan pada setiap site yang meng-cover acara ini, terutama di lokasi Combat, sehingga bila terjadi problem catuan daya listrik maka MBP siap menggantikannya.(Iman Suryanto)