Senin, KPU Tetapkan Pasangan Calon di Pilkada Tanjungpinang

BATAMCLICK.COM : Tiga pasang calon dipastikan akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tanjungpinang.

Mereka diketahui merupakan tokoh masyarakat hingga pejabat yang sudah lama dikenal oleh masyarakat di Kota Gurindam tersebut.

Yakni Lis Darmansyah yang berpasangan dengan Maya Suryanti, Syahrul yang berdampingan dengan Rahma serta Edi Safrani yang akan berpasangan dengan Edi Susanto.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Robby Patria mengatakan tiga pasangan tersebut sudah melakukan pendaftaran, namun untuk penetapan pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Tanjungpinang baru akan dilakukan pada 12 Februari 2018 mendang.

“Penetapannya akan dilakukan pada Senin mendatang di Tanjungpinang, setelah itu, baru kita ketahui berapa pasangannya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, setelah penetapan pasangan calon dalam pilkada Tanjungpinang nantinya juga akan dilakukan pencabutan nomor urut pada Selasa (13/2) mendatang.

“Setelah itu, pada 15 Februari baru kita lakukan kampanye perdana,” jelasnya.

Robby juga mengatakan dari tiga pasang yang melakukan telah menyerahkan formulir pendaftaran dua diantaranya merupakan pasangan yang diusung oleh partai politik. Dan satu lagi dari jalur perseorangan.

Bahkan bukti dukungan dari masyarakat berupa fotokopi E-KTP sebanyak 15.000 lembar, telah diserahkannya Rabu lalu. Bukti tersebut tersebar di empat kecamatan.(Iman Suryanto)

Mungkin Anda juga menyukai