CRF150L, Motor Petualang dari Honda Mulai ‘Cicipi’ Wilayah Kepri

BATAMCLICK.COM : Guna menjajal kemampuan kendaraan terbarunya, PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau (Capella Honda) menguji Motor Cross All New Honda CRF150L di Pantai Setokok, Jembatan III Barelang, Batam, (5/2).

Toni Hadi Wibowo, Honda Customer Care Manager mengatakan kegiatan tersebut terbilang disengaja guna memberikan pengalaman dan kesempatan kepada awak media untuk menjajal motor ini.

“Kita mengajak awak media untuk mencoba ketangguhan motor di medan yang sulit dan penuh tantangan menggunakan Motor Cross All New Honda CRF 150L,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Honda CRF150L dirancang sebagai motor petualang untuk membawa pengendaranya menaklukan tantangan di segala kondisi medan.

All New Honda CRF150L tampil dengan styling fungsional yang tajam dan tangguh. Untuk menghela motor ini sampai tenaga puncaknya, AHM menyematkan mesin 150cc SOHC berpendingin udara PGM-FI yang di setting dengan performa off-road untuk alam bebas.

Mesin ini mampu menyodorkan tenaga maksimum 9,51 kW atau 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi tertinggi 12,43 Nm atau setara dengan 1,27 kgf.m pada putaran 6.500 rpm.

Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, tapi oleh AHM diklaim tetap irit bahan bakar.

Untuk per liternya, motor ini mampu melahap 39,3 km jarak tempuh berdasar metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 dan 43,03 km per liter metode pengetesan EURO 2.

Di bagian kaki-kaki, AHM memasang suspensi Showa tipe Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted yang disebut terbesar. Ukuran diameter pipanya 37mm dan panjang stroke 225mm.

Untuk urusan harga, motor ciamik ini dijual dengan harga Rp34,850 Juta. (Iman Suryanto)

Mungkin Anda juga menyukai