Puluhan Warga Karimun Diduga Keracunan Makanan, Danlanal TBK: Saya Minta Maaf

BATAMCLICK.COM : Puluhan warga sipil dan personel keamanan mengalami pusing-pusing dan muntah setekah mengonsumsi nasi kotak yang disediakan dalam acara puncak Latihan Pendaratan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Jakarta, Minggu (28/1) pagi di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

 iklan

Dari data yang dihimpun hingga Senin(29/1) malam, diketahui ada puluhan korban menjalani perawatan di rumah sakit.

Dimana empat orang menjalani perawatan dan sisanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah mereka.

“Ada sekitar 30 pasien yang datang yang mengeluhkan pusing, muntah-muntah hingga diare dan datang ke Instalasi Gawat Darurat rumah sakit,” kata seorang perawat di RSBT Karimun.

Jumlah tersebut, masih terus bertambah dari banyaknya pasien yang berobat ke dokter praktek.

Sementara itu, Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto meminta maaf atas peristiwa yang dialami oleh warga dan personel keamanan tersebut.

“Kami atas nama pribadi dan seluruh personel Lanal Tanjung Balai Karimun meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini. Dalam masalah ini, yang bertanggung jawab adalah Lanal Tanjung Balai Karimun,” kata Toto dalam siaran persnya kepada awak media.

Ia juga memastikan semua biaya pengobatan para korban akan ditanggung pihaknya.

“Saya sudah memerintahkan personel kami untuk memonitor RSUD hingga RSBT, untuk memonitor dan meminta data pasien baik yang masih dirawat maupun yang sudah diijinkan pulang. Semua biaya pengobatan akan ditanggung Lanal TBK,” jelasnya. (mita).