Diduga Kong Kalikong dengan Calo, DPRD Karimun Sidak Kantor Imigrasi

BATAMCLICK.COM: Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang calo yang berkeliaran dan diakomodir oleh pihak Imigrasi Kelas II, Tanjungbalai Karimun, membuat para anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kpulauan Riau, gerah.

Para anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karimun pun akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin (15/1/2018) pagi.

 iklan

Sidak mendadak yang dilakukan oleh Komisi I DPRD itu terkait adanya temuan dugaan praktek percaloan pembuatan paspor.

Setibanya di Kantor Imigrasi, sejumalah anggota dewan dari komisi I langsung menuju ke ruang tunggu pembuatan paspor. Kedatangan mereka membuat sejumlah pemohon paspor kaget.

“Sidak yang kita lakukan ini merupakan menindak lanjuti laporan masyarakat terkait dugaan percaloan pembuatan Paspor di kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun,” kata ketua Komisi I DPRD Karimun, Anwar Abu Bakar.

Saat melakukan sidak, sejumlah anggota dewan juga menanyakan terkait pelayanan petugas Imigrasi kepada sejumlah pemohon paspor.

Sementara itu, kepala Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Mas Arie Yuliansyah menyambuat baik atas kedatangan anggota Komisi I DPRD Karimun yang melakukan sidak di kantornya.

Mas Arie juga menyebut, pihaknya telah menerima laporan dari Intelijen bahwa ada pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini

“Kita sangat menyambuat baik atas laporan anggota DPRD ini. Oleh karena itu kita akan menindak lanjuti laporan ini,” ucap Mas Arie.(mita)