Cucu Saya Mana? Cucu Saya Mana?

BATAMCLICK.COM: “Dimana cucu saya, dimana cucu saya?” kalimat itu berulang-ulang keluar dari mulut Trisna (62).

Warga Kavling Bukit Melati, Blok G 2 nomor 89, Sei Pelenggut, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau ini, cemas saat masuk ke ruang pelayanan Polsek Batam Kota.

“Pak, katanya cucu saya ada di sini, dimana dia?” tanyanya kepada petugas yang berjaga.

Dengan ramah, para petugas berseragam lengkap itu pun menenangkan si nenek.

“Tenang nek, tenang, duduk dulu, nama cucu nenek siapa?” tanya petugas.

“Cucu saya Khiarul Mukri, dia tadi main di luar waktu saya ikut pengajian di Graha Lansia Aini, samping kantor BPJS,” jelas Trisna sambil menyeka air matanya.

“Oh… itu cucu nenek, dia ada di kantin sama polwan, lagi jajan nek,” jawab KA SPK Polsek Batam Kota, Bripka Sefriadi dengan senyum.

Si nenek pun diantar ke kantin. Raut cemas dari wanita setengah abad itu pun hilang seketika dan berubah menjadi tangis haru ketika ia bertemu dengan cucunya yang sedang dihibur oleh sejumlah polwan.

Berulang kali dahi cucunya itu diciuminya, pelukan erat penuh kasih sayang menghapus semua ketakutan Trisna yang mengira kalau ia tak akan pernah bertemu lagi dengan cucunya tersebut.

Trisna merupakan salah seorang anggota pengajiyan di Graha Lansia Aini. Jumat (29/12/2017) pagi tadi ia bersama cucunya datang ke tempat itu dan mengaji.

Namun, saat sedang khusyuk mengaji, cucunya tiba-tiba keluar dari ruangan.

“Nenek pikir dia cuma main di sekitar tempat itu,” jelasnya.

Ternyata si cucu main di kantor BPJS Kesehatan dan tak tahu lagi jalan menuju ke Graha Lansia Aini.

“Pas selesai ngaji, nenek cari cucu nenek itu, ternyata tak ada, nenek cari sampai pinggir danau, tak ada juga. Nenek takut kalau dia masuk ke danau,” jelasnya.

Dalam kepanikan tersebut, seorang pria yang hendak menunaikan shalat Jumat di Masjid samping Graha Lansia itu, memberi tahu kalau tadi telah dtemukan anak laki-laki di BPJS, ciri-cirinya cocok dengan yang diceritakan si nenek.

“Nenek ke BPJS, ternyata sudah di antar ke kantor polisi katanya, makanya nenek datang ke sini,” jelasnya.

Kini nenek Trisna sudah tidak panik lagi. Setelah mendapat nasihat dari anggota Polsek Batam Kota, ia pun pulang bersama Khiarul cucunya.(bosanto)

 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

 

SEDIH! Ditinggal atau Terpisah, Balita 2 Tahun Meraung di BPJS Batam

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai