“Pistol” Pak Polisi ini Nakal… Polwan Cantik “Ditembak” dalam Kamar Hotel

BATAMCLICK.COM: Bagaimana perasaan seorang istri ketika mendapat kabar suaminya berselingkuh dengan perempuan lain?

Hati DA, istri seorang brigadir polisi, menjerit ketika mengetahui kelakuan sang suami. Apalagi, perempuan selingkuhan suaminya ternyata anggota polisi juga.

 iklan

Institusi Polri kembali tercoreng akibat ulah oknum anggotanya yang diduga berbuat mesum di dalam hotel di Kabupaten Lampung Utara.

Peristiwa tersebut terungkap saat Wakil Kepala Polres Lampung Utara bersama Kasi Propam Polres Lampung Utara menggrebek dua anggotanya yang diduga berbuat mesum.

Keduanya terciduk sedang berada di Hotel Graha Wisata, Desa Kali Bening, Abung Selatan, Lampung Utara.

Kedua oknum tersebut Brigadir Rv dengan Brigadir Tr.

Brigadir TR seharusnya berada di Pos Pengamanan Natal pada Senin, 25 Desember 2017.

Ia adalah oknum Polwan yang sehari-hari bertugas di Polsek Abung Barat, Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Namun, tak disangka, ia lari dari tugas dan malah asyik “ngamar” dengan seorang pria pada Senin siang.

Istri Kecewa

DA, istri Brigadir Rv mengaku kaget dan sangat kecewa setelah mengetahui suaminya berselingkuh dengan wanita lain.

Hal ini terungkap setelah DA mendatangi Polda Lampug dan dimintai keterangan oleh petugas Propam Polda Lampung.

Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Lampung Komisaris Besar Hendra Supriatna mengutarakan, Propam Polda melakukan pemanggilan terhadap DA tujuannya ingin memastikan Brigadir Rv sudah beristri atau tidak.

“Ternyata benar, setelah ditanyakan petugas kepada DA, Ia adalah istri dari Brigadir Rv,” terang Hendra di ruang kerjanya, Rabu, 27 Desember 2017.

Menurut Hendra, selain memastikan istri Brigadir Rv, Propam Polda juga menjelaskan perbuatan yang telah dilakukan suaminya.

“Setelah dijelaskan, DA mengaku kaget dan sangat kecewa setelah mengetahui suaminya berbuat selingkuh, ” tutur Hendra.

Lantas bagaimana rumah tangga mereka, Hendra mengaku, proses pemeriksaan tidak sampai mengarah ke sana, karena itu urusan rumah tangga mereka dan diluar ranah Propam.

“Pengakuan DA, kepada petugas Ia sudah ikhlas atas perbuatan suaminya dan tidak ingin melapor,” sebut Hendra menirukan ucapan DA.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, pernikahan Brigadir Rv dengan DN, sudah berjalan satu tahun.

“Urusan menuntut atau tidaknya, itu urusan pribadi dia dan rumah tangganya. Yang jelas Propam Polda Lampung sudah menjelaskan dan apakah benar Ia adalah istrinya, hanya sejauh itu saja,” papar mantan Kabid Propam Polda Jateng tersebut.

Awal Perselingkuhan

Kabid Propam Polda Lampung Komisaris Hendra Supriatna membeberkan perkembangan terbaru hasil pemeriksaan terkait kasus perselingkuhan melibatkan dua oknum anggota polisi Polres Lampung Utara.

Penyidik Propam Polda Lampung menggali keterangan mengenai perjalanan kisah hubungan antara Brigadir Rv dengan Brigadir Tr.

Menurut Hendra, sapaan-akrabnya Kabid Propam Polda Lampung, keduanya mulai saling mengenal dan berkenalan sejak mereka ditempatkan bertugas di Polres Lampung Utara.

Keduanya ditugaskan disana, setelah mereka dinyatakan lulus dan mendapatkan penempatan bertugas.

“Kalau tidak salah pada tahun 2015, mereka ditempatkan disana dan pada saat itulah perkenalan mereka awali,” tutur Hendra saat ditemui Tribun Lampung, di Mapolda Lampung, Rabu, 27 Desember 2017.

Kemudian dilanjutkan dengan berkomunikasi melalui sambungan ponsel dan akhirnya mereka jalin hubungan.

“Sudah berapa kalinya mereka melakukan, tidak sampai kesana proses pemeriksaannya, yang jelas mereka sudah lama saling mengenal,” ungkapnya Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra.

“Mereka sudah sering diingatkan bahkan sampai ditegur oleh Kapolres Lampung Utara, berarti mereka sudah sering melakukan hal itu,” ucap Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra.

“Teguran dan peringatan sudah tidak dindahkan lagi mereka, akhirnya terbongkar,” kata Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra.

Saat ditanyakan apakah oknum Polwan tersebut tidak mengetahui Brigadir RV sudah memiliki istri, hasil pemeriksaan sementara, Brigadir TR sudah tahu.

“Kenapa mereka masuh mau menjalin hubungan, itu pribadi mereka, yang jelas mereka saling mengetahui satu sama lain,” katanya.

Artikel ini telah diterbitkan Tribun News.