Cik Siti Tersenyum, Usahanya Dibantu Telkom Rikep

BATAMCLICK.COM: Senyum sumringah terpancar dari wajah Munawar dan Siti Kholifah. Dua pelaku usaha kecil menengah ini, mendapat pinjaman modal usaha, dari PT Telkom Witel Riau Kepulauan (Rikep) yang diserahkan secara langsung oleh GM Witel Rikep, Sony Budi Winarso.

Munawar sebagai distributr peralatan depot air minum isi ulang, mendapat bantuan sebesar Rp27 juta. sedangkan Siti Kholifah yang pedagang sate itu mendapat pinjaman Rp20 juta.

Sony mengatakan, sepanjang tahun 2017 ini, PT Telkom Witel Rikep memberikan pinjaman kepada pelaku UKM sebesar Rp3,8 miliar.

“Pada triwulan keempat yang kita serahkan hari ini, totalnya 939 juta rupiah. Sedangkan triwulan pertama, kedua dan ketiga, totalnya sudah Rp 2,861 miliar,” ungkap Sony.

Dijelaskan Sony, untuk triwulan keempat ini ada 36 Mitra Binaan (pelaku usaha) yang mendapat pinjaman, dengan rincian bidang usaha perdagangan sebanyak 26 orang dengan total pinjaman Rp636 juta, bidang usaha jasa 6 orang dengan total Rp210 juta dan bidang usaha industri sebanyak 4 orang dengan total Rp93 juta.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara kami memiliki komitmen untuk menjalankan peran Good Corporate Citizenship melalui penyelanggaran Program Kemitraan. Program Kemitraan ini penting karena negara Indonesia dapat tumbuh lebih cepat karena sektor informal UKM,” kata Sony.

Lebih lanjut dikatakannya, Program Kemitraan Telkom dengan para pelaku UKM antara lain ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja serta kesempatan berusaha bagi masyarakat. Oleh karena itu, Sony mengimbau para pelaku UKM yang menjadi Mitra Binaan Telkom agar menjalankan usahanya dengan jujur dan gigih.
“Gunakan pinjaman modal usaha Telkom ini untuk pengembangan usaha agar bisa tumbuh besar dan sukses,” pesan Sony.

Sementara itu, di sisi lainnya, Telkom berharap Program Kemitraan ini memberikan citra positif bagi perusahaan di masyarakat.

“Keberadaan Telkom dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar PT Telkom khususnya,” sebut Sony.

“Usaha para MB Telkom tumbuh dan berkembang dengan baik, begitu juga dengan perkembangan bisnis Telkom Group,” tambahnya.

Selain menyalurkan pinjaman modal usaha, Telkom Rikep juga memberikan pelatihan manajemen dan marketing kepada MB Telkom, serta menyarankan para mitra usaha untuk memasukkan produk mereka ke situs blanja.com.(iman)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai