WAJIB BACA! BPJS Buka Pendaftaran di Kelurahan Ini Jadwalnya

BATAMCLICK.COM: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan pelayanan kepad seluruh lapisan masyarakat.

Peningkatan pelayanan yang dimaksud, bukan saja dalam hal jaminan kesehatan saat peserta BPJS Kesehatan menggunakan haknya. Tapi juga membantu mempercepat pendaftaran bagi masyarakat yang hingga saat ini belum tergabung dalam keanggotaan BPJS Kesehatan khususnya pada program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Batam, Zoni Anwar Tanjung, dalam suratnya, menerangkan untuk mempercepat pendaftaran menuju peta jalan 2019 yaitu Universal Coverage, serta tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam program JKN-KIS, namun belum terakomodir di kantor BPJS, maupun pendaftaran melalui online, untuk itu, pihak BPJS Kesehatan, melakukan road shoow ke kelurahan-kelurahan yang ada di Batam, untuk mengakomodir dan mempermudah pendaftaran masyarakat.

Khusus untuk warga Kelurahan Belian, BPJS Kesehatan mengagendakan menerima pendaftaran masyarakat pada Senin dan Selasa – 18 dan 19 Desember 2017, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, di halaman Kantor Lurah Belian, Perumahan Cendana, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Untuk menjadi anggota BPJS Kesehatan persyaratan yang dibutuhkan, sangat minim, warga cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga dan fotokopi KTP.

Khusus bagi yang ingin mendaftar pada kelas 1 dan 2, diwajibkan membawa fotokopi buku tabungan BNI atau BRI atau Mandiri.

Sedangkan pendaftaran untuk anak yang namanya belum masuk dalam KK, wajib melampirkan fotokopi akte kelahiran.

Dan bagi pasangan suami istri yang kartu keluarganya (KK) belum menyatu, diwajibkan membawa fotokopi surat keterangan nikah.

Adapaun besaran iuran BPJS Kesehatan sebagai berikut:

Untuk peserta yang mendaftar di Kelas 1 per bulan setiap orangnya dipungut iuran Rp 80 ribu. Sedangkan Kelas 2 per bulan per orangnya Rp 51 ribu. Dan Kelas tiga hanya Rp 25 ribu per orang setiap bulannya.

Nah, bagi anda warga Kelurahan Belian, ingat tanggalnya 18 dan 19 Desember ini mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB, angan sampai tak daftar ya.(bosanto)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai