Warnet Depan Asrama Polisi Digerebek, Belasan Pelajar Tertangkul lagi…

BATAMCLICK.COM: Jajaran Polsek Bengkong, melalui Bhabinkamtibmas Bengkong Sadai, bersama Kasie Trantib Kecamatan Bengkong dan Satpol PP, merazia sebuah warung internet (Warnet) yang berisi anak-anak sekolah berpakaian seragam, Kamis (14/12/2017) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Para pelajar yang berasal dari berbagai sekolah mulai dari SD hingga SMA itu, akhirnya dikumpulkan dan diminta memyanyikan lagu Indonesia Raya serta menghormat bendera Merah Putih yang ada di Kantor Camat Bengkong.

 iklan

Brigadir Maliki, Bhabinkamtibmas Sadai menjelaskan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengeluhkan ramainya anak sekolah yang main di warnet tersebut, pada saat jam belajar.

“Dari laporan itu, saya berkoordinasi dengan Kasie Trantib Kecamatan Bengkong Pak Ranto dan melakukan pengecekan ke warnet tersebut,” jelas Maliki.

Setiba di warnet yang dimaksud, Maliki dan Ranto sempat terperangah, ternyata para pemain warnet mayoritas anak usia sekolah dan banyak yang masih menggunakan seragam sekolahnya.

“Kita kumpulin dan kita data satu per satu, lalu kita bawa menggunakan mobil Satpol PP ke Kantor Camat Bengkong,” jelasnya.

Di kecamatan, anak anak itupun diberi masehat serta diminta buat surat pernyataan dan perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Setelah mereka buat perjanjian, akhirnya mereka diantar oleh Kasie Trantib ke sekolahnya masing-masing,” jelas Maliki.

Maliki mengimbau kepada para orang tua agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anaknya mengenai bahayanya main warnet pada jam sekolah.

“Kami juga menekankan kepada pemilik warnet agar tidak memperbolehkan masuk anak-anak yang masih menggunakan pakaian sekolah. Begitu juga dengan jam operasi warnet, harus mengikuti aturan Walikota Batam,” tegasnya.(dharmas)