Kaca Mobil Sigra Rentan Pecah, IniJawaban Daihatsu

BATAMCLICK.COM: Mobil MPV buatan Daihatsu yakni  Daihatsu Sigrasempat dikeluhkan karena kaca belakangnya yang rentan pecah.

Menanggapi hal itu, Executive Coordinator Technical Sevice Division PT Astra DaihatsuMotor Anjar Rosjadi, mengatakan berdasarkan hasil observasi kejadian tersebut berawal dari kesalahan pada proses pengiriman kaca saat proses produksi.

 iklan

Pallet yang digunakan untuk pengiriman kaca tersebut ternyata mengandung kotoran yang diduga menimbulkan retakan (crack) awal pada kaca belakang.

“Saat pengiriman menggunakan pallet ternyata mengandung kotoran yang menimbulkan pecahan di kemudian hari,” ungkap Anjar saat ditemui di kantor pusa Astra Daihatsu, Selasa (12/11/2017).

Retakan yang diindikasikan dimulai dari kaca bagian tengah ini dianggap memicu kaca pecah dengan sendirinya.

Anjar pun menyebutkan dengan kejadian tersebut, Daihatsu telah melakukan pemantauan khusus, sehingga kejadian pecah kaca tidak terulang lagi.

“Kita akan melakukan perbaikan ke depannya, kita pastikan tidak ada kejadian kaca pecah Daihatsu Sigra,” papar Anjar.

Sementara itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, memastikan akan menggratiskan biasa pengganti bagi pemilik Daihatsu Sigra yang mengalami kejadian tersebut.

“Tinggal datang langsung ke bengkel, akan diselesaikan secepat mungkin,” pungkasnya.

Artikel ini telah dimuat Tribun News.