Hujan Deras, Baliho Nyaris Tumbang, Simpang Kalista

BATAMCLICK.COM: Sebuah papan billboard kosong berdiri menyerong seakan hendak tumbang di antara papan-papan billboard lainnya, di perempatan lampu merah, Simpang Kalista, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Tanah yang menanamnya pun sudah mulai naik seperti tercongkel ke permukaan, setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut, pasti memperhatikan dan was-was kalau kalau billboard berukuran besar itu tumbang dan mencelakakan orang.

 iklan

Tak ada nomor telepon di billboard tersebut, sehingga warga tak tahu harus menghubungi kemana, agar kondisinya diperbaiki.

Selasa (12/12/2017) siang, sekitar pukul 13.00 WIB, Batamcentre diguyur hujan, kendati tidak terlalu lebat, namun sejumlah ruas jalan mulai dari alun-alun Engku Putri hingga Simpang Cikitsu digenangi air.

Bahkan, parit di depan Kawasan Industri Citra Buana III, belakang perumahan Legenda Malaka, airnya sudah hampir sama dengan permukaan jalan.

“Kalau bertambah deras, pasti meluap ke jalan, di sini memang langganan banjir kalau hujan,” ungkap Ian, salah seorang pengendara.

Hujan yang disertai petir itu membuat pengendara khususnya yang menggunakan sepeda motor memilih menghentikan perjalanannya.

Tak hayal halte-halte Trans Batam yang terdapat di sepanjang jalan itu dupenuhi orang.(dhanikhan)