Ratusan Botol Miras Diamankan Polsek Batam Kota

BATAMCLICK.COM: Ratusan botol minuman keras dan dua unit sepeda motor tanpa dokumen, diamankan jajaran Polsek Batam Kota, Sabtu (9/12/2017) malam.

Minuman keras tersebut dimankan oleh Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus beserta jajarannya, dari warung milik Sihombing yang terlerak di Simpang Helm, Legenda Belakang.

 iklan

“Warung itu menjadi tempat ngumpul-ngumpul dan mabuk-mabukan,” ungkap orang nomor satu di Polsek Batam Kota ini.

Dijelaskannya, ratusan minuman keras tersebut terdiri dari; 82 botol mikok merk Anggur merah, 38 botol mikol merk Columbus dan 18 botol mikol merk ‎Topi Miring.

“Semuanya kita amankan ke Polsek Batam Kota, pemilik warung kita berikan teguran keras, dan orang-orang yang sedang nongkrong dan minum-minuman keras di warung itu kita data serta kita foto wajahnya satu per satu,” papara Mantan Kasat Binmas Polresta Barelang ini.

Dikatakan Firdaus, jika sekali lagi kedapatan warung tersebut menjual minuman keras, maka pihaknya akan mengamankan pemilik warung, dan menyegel warung tersebut, begitu juga dengan orang-orang yang minum di warung itu.

“Ada aturan penjualan minuman keras,” katanya.

Selain merazia warung Sihombing, perwira melati satu itu beserta jajarannya juga membubarkan grombolan anak-anak tanggung yang sedang ngumpul-ngumpul di plataran Alun-alun Engku Putri, Masjid Agung Batam dan seputaran Welcome to Batam.

“Kita juga mengamankan dua unit sepeda motor tanpa dokumen dari anak-anak tersebut,” jelas Firdaus.

Sepeda motor yang diamankan merk Yamaha F1 warna biru hitam dan Yamaha Mio, warna merah hitam, BP 5610 OJ.

Kegiatan Cipta Kondisi Polsek Batam Kota yang dimulai dari Sabtu (9/12/2017) pukul 23.00 Wib hingga Minggu (10/12/2017) pukul 00.39 Wib ini menurut Firdaus untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Batam Kota.

“Kita ingin masyarakat Batam Kota merasa aman, baik yang sudah berada di rumah, maupun yang masih dalam perjalanan menuju rumah,” jelas Kapolsek yang terkenal ramah pada masyarakat ini.(bosanto)