Sempat Diancam Preman, SD Veritas Baloi Kolam Dikunjungi Polisi

BATAMCLICK.COM: Ditengah ketakutan para murid dan pengajar SD Veritas, Baloi Kolam, dalam menjalankan aktivitas belajar dan mengajar, lantaran beberapa hari lalu sempat didatangi orang tak dikenal, yang menakut-nakuti dan mengancam. Kamis (7/12/2017) pagi, sekolah tersebut kedatangan tamu istimewa.

Adalah Aiptu Irwanto, Bhabinkantibmas Sei Panas, Polsek Batam Kota. Kehadiran polisi berseragam lengkap itu langsung disambut hangat oleh murid dan pengajar di sekolah tersebut.

 iklan

Murid-murid langsung berebutan untuk menyalami tangan Irwanto. Bahkan tak sedikit yang minta dipangku saat poisi berkacamata itu duduk di dalam ruang belajar.

“Program Polisi Sahabat Anak ini kegiatan rutin kami sebagai Bhabinkantibmas, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, termasuk sekolah-sekolah,” ungkap Irwanto pada BatamClick.com.

Kepada murid-murid, Irwanto memberikan motivasi dan semangat rajin belajar yang disampaikan dalam bentuk cerita.

“Kita bercerita, memberikan mereka motivasi, bertanya, kegiatan mereka setelah pulang sekolah, cita-cita mereka, dan memberikan tips-tips agar cita-cita itu dapat dicapai,” ungkapnya.

Kepada para pengajar, Irwanto juga memberikan semangat dan meyakinkan para guru kalau pihak kepolisian selalu ada setiap masyarakat membutuhkan.

“Jangan sungkan ibu-ibu, segera hubungi saya kalau ada hal-hal yang mengganggu proses belajar mengajar di sekolah ini,” ujarnya sembari memberikan nomor telepon kepada para guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Irwanto mengaku sangat senang dapat berbagi keceriaan dan semangat kepada pelajar dan pengajar.

“Mereka adalah generasi penerus kita. Tidak menutup kemngkinan, salah seorang dari mereka kelak akan memimpin Indonesia, karena banyak sekali tadi yang bercita-cita jadi Presiden RI. Untuk itu, kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah menjadi prioritas dari kami,” jelas Irwanto.

Tak hanya di SD Veritas, Bhabinkantibmas ini juga memiliki agenda roadshoow ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

“Kita terus berikan mereka motivasi dan semangat, juga penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya pergaulan bebas, narkoba dan kelaku menyimpang yang kerap terjadi pada remaja,” tutupnya.

Bravo Pak Polisi, maju terus demi generasi penerus bangsa.(bosanto)