Tuan Rumah HPN 2018 Sambangi Pemprov dan PWI Kepri

BATAMCLICK.COM: Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Februari mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar berkunjung ke Pemprov Kepri dan PWI Kepri, Senin (4/12/2017) siang.

Rombongan yang berjumlah 35 orang itu dipimpin oleh Asiten 3 Pemprov Sumbar, Nasir Ahmad, dan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal bersama Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus.

 iklan

Rombongan diterima di Ruang Rapat Pemprov Kepri oleh Asiten 1, Pemprov Kepri, R Ariza, Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli, Kasubag Publikasi Pemprov Kepri, Rizal Saputra, Wakil Ketua PWI Kepri, Novianto serta Bendahara PWI Kepri, Dedi Suwadha.

Kunjungan Pemprov dan PWI Sumbar ke Kepri ini merupakan rekomendasi dari PWI Pusat, karena PWI Kepri bersama Pemprov Kepri, dinilai sebagai tuan rumah terbaik, sepanjang perhelatan HPN digelar.

“Jujur saja kedatangan kami ke Kepri ini, atas rekomendasi PWI Pusat, karena menurut PWI Pusat, Kepri-lah yang terbaik penyelenggaraan HPN-nya,” ungkap Nasir Ahmad membuka, pembicaraan.

Raja Ariza menjelaskan, penyelenggaraan HPN 2015 di Kepri, sesunguhnya, dilakukan dengan sederhana dan biasa-biasa saja.

“Hanya saja, kita mengemasnya menjadi kegiatan yang luar biasa,” jelas Ariza.

Kunci keberhasilan dari kegiatan itu, tentunya dengan kemeriahan, masyarakat dapat menikmati hiburan dan kegiatan yang disuguhkan, perekonomian berputar, mulai dari pedagang kakilima hingga hotel berbintang, dan kepuasan tamu yang datang.

“Memang pada saat itu, Pemprov Kepri dan PWI Kepri menyatukan hati, karena kami tahu ini gawe PWI tapi yang hadir bukan hanya wartawan, tapi juga pejabat negara, sampai Wakil Presiden, saat itu,” jelasnya.

Makanya menurut Ariza, setelah rutin rapat dan pembagian tanggung jawab kegiatan hingga sedetail-detailnya antara PWI dan Pemprov Kepri, rentetan ivent nasional berlangsung dengan baik.

“Pelayanan terhadap tamu-tamu kami nomor satukan, khusus untuk pejabat negara, itu tanggung jawab Pemprov Kepri, sedangkan untuk teman-teman wartawan dari seluruh Indonesia itu, tanggung jawab PWI, sehingga tidak keteteran, dan tidak ada undangan yang tak terlayani,” jelas mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Pemprov Kepri ini.

Selain itu, banyak hal lagi yang dsampaikan oleh Ariza yang dibantu oleh Kabag Humas Kepri, Zulkifli dan Rizal Saputra.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kepri, Novianto menjelaskan publikasi ivent nasional ini, harus sudah digaungkan jauh-jauh hari.

“Kami saat ini membentuk Media Centre yang bertugas membuat berita tentang HPN setiap hari, dimulai dari tiga bulan sebelumnya. Berita itu diterbitkan oleh setiap media lokal, baik cetak, televisi, radio, apalagi online, karena online ini tidak ada batasan wilayah pembacanya,” jelas Pemimpin Redaksi batamclick.com ini yang diamini Bendahara PWI Kepri, Dedi Suwadha.

Setelah berdiskusi kurang lebih dua jam, banyak hal yang telah disampaikan, akhirnya rombongan Pemprov dan PWI Sumbar, kembali dengan senyum lega. Mereka bertekat, membuat perhelatan HPN 2018 mendatang, lebih sukses dari Kepri.

“Kalau sudah dapat ilmunya seperti ini, Insya Allah, kami akan buat lebih meriah dan sukses lagi, paling tidak menyamai Kepri-lah,” ujar Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus.(dedi swd)