Ika Unand Harus Berkontribusi untuk Kepri

BATAMCLICK.COM: Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas Padang (IKA Unand) Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2017-2022 resmi dikukuhkan, dibawah kepemimpinan Rudi Syakyakirti.

Ketua DPD IKA Unand Kepri, Rudi Syakyakirti mengatakan organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah para alumni Unand untuk diskusi dan juga menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Dengan bersama-sama akan mampu memberikan pemikiran positif bagi kemajuan Kepri menjadi daerah yang lebih baik.

“Saya harapkan Alumni Unand dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan didaerah. Tentu akan dapat membantu pemerintah dalam membangun bangsa yang hebat,” ujar Rudi saat pengukuhan di Hotel Goodway, Nogoya Sabtu (02/12/2017).

Rudi juga menjelaskan seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, pihaknya berharap para alumni bisa memanfaatkan dan mengikuti perkembangan zaman tersebut.

Sehingga tidak ketinggalan dengan era digital yang saat ini sudah mengusasi segala lini. Mulai dari bisnis, trasprotasi dan pembayaran saat ini sudah memanfaatkan teknologi.

“Maka itu dengan menggunakan teknologi tersebut, kita harapkan para alumni dapat membangun dan mengembangkan usahanya. Terutama dalam membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur mengatakan saat ini jumlah alumni Unand di Indonesia ada sekitar 120 ribu alumni. Maka itu pihaknya juga mengingatkan kepada semua alumni untuk tidak menutup diri terhadap perkembangan zaman. Sebab saat ini menurut dia sudah era digital yang semuanya sudah memanfaatkan teknologi.

“Mau belanja, transportasi, pesan makanan saat ini dengan mudah dengan memanfaatkan tekonologi. Karena itu kita harus turut mengambil bagian dari setiap peluang yang ada,” tegas Asman.

Peran perkembangan teknologi informasi pada saat ini tidak bisa dipisahkan dari dunia bisnis, karena perkembangan teknologi informasi dapat memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas bisnis.

“Kalau ingin jadi orang kaya, jadilah pengusaha jangan jadi PNS. Itu yang selalu saya tekankan kepada seluruh alumni Unand,” pungkasnya.(surya)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai