Karena Guru TK Pembentuk Generasi Penerus Bangsa

BATAMCLICK.COM: Bupati Karim H Aunur Rafiq membakar semangat para guru taman kanak-kanak. Ia berharap, para pendidik anak usia dini itu terus meningkatkan kualitas, profesionalisme, kuat dan bermartabat.

Hal ini dikarenakan, guru taman kanak-kanaklah oarang yang pertama, membentuk, memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai budi pekerti, kepada generasi penerus bangsa, selain bimbingan dari orang tua.

“Guru TK memiliki peranan yang sangat penting dan sangat mendasar dalam membentuk pondasi kepribadian anak-anak,” ujar Bupati saat menghadiri konferensi II Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) se-Kabupaten Karimun.

Aunur Rafiq yang membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Rabu (29/11/2017) pagi.

“Kita harap melalui konferensi ini mereka dapat mewujudkan semangat baru dan menjadikan IGTKI sebagai organisasi profesi yang memiliki kualitas yang baik, profesionalisme, kuat dan bermertabat,” harap Rafiq.

Sementara, ketua pelaksana Konferensi II PGTKI-PGRI Kabupaten Karimun, Rumijati mengatakan, selain memperingati HUT IGTKI ke 67, Konferensi ke II IGTKI-PGRI Kabupaten Karimun, juga disejalankan dengan pemilihan pengurus periode 2017-2022.

“Selain menggelar konferensi II, kita juga melakukan pemilihan kepengurusan baru, periode 2017-2022,” ucapnya.

Adapun peserta konferensi II IGTKI-PGRI ini terdiri dari para perwakilan guru TK dan PAUD se Kabupaten Karimun yang jumlahnya sebanyak 100 orang.(mita)