Jangan hanya Diniatkan untuk Adipura

BATAMCLICK.COM: PT Timah Persero (TBK) menyerahkan bantuan armada kebersihan berupa satu unit lori pengangkut sampah dari dana CSR kepada Pemkab Karimun, Rabu (22/11/2017).

Penyerahan bantuan lori pengangkut sampah tersebut dilakukan di halaman rumah dinas Bupati Karimun dan diterima langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Kepala Unit Metologi PT Timah (Persero) Tbk, Drcwiyono mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu program dari PT Timah yakni, Timah Peduli Karimun Bersih.

“Bantuan Lori pengangkut sampah ini merupakan dukungan PT Timah kepada Pemkab Karimun, khususnya pada program kebersihan,” kata Dwiyono.

Ia juga mengatakan, untuk kedepannya PT Timah akan melakukan hal serupa dengan memberikan bantuan-bantuan sarana kebersihan baik itu sarana pengangkut maupun tong sampah.

“Tadi ada masukan dari Bupati untuk tahun depan kita akan agendakan bantuan serupa,” ucapnya.

Sementara, Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap bantuan lori pengankut sampah yang diterima dari PT Timah dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Karimun.

“Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik. Dan dapat meningkatkan kebersihan, jadi tidak hanya sebatas ingin dapat Adipura,” ujar Rafiq.

Pada kesempatan ini, Pemkab Karimun juga menyerahkan kartu sehat kepada petugas kebersihan yang rawan, pakaian kepada petugas kebersihan dari dinas Pertamanan dan Kebersihan. (mita)