Bus Karyawan Sony Tabrakan, Tujuh WNI Tewas

BATAMCLICK.COM: Tujuh Warga Negara Indonesia tewas dalam kecelakaan di bus di Penang Malaysia.  Konsulat Jenderal Republik Indonesia sudah  memastikan identitas ke tujuh WNI tersebut.

Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, Neni Kurniati dalam keterangan tertulisnya membenarkan, 7 korban telah teridentifikasi Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah mengetahui identitas korban meninggal, KJRI langsung menghubungi keluarga dan kerabat terdekat korban yang ada di Malaysia untuk melakukan identifikasi visual.

“Saat ini 7 WNI tersebut telah berhasil diidentifikasi. Sementara itu, WNI korban luka juga terus kita tangani dan pantau kondisinya”, ujar Neni.

Ketujuh WNI yang tewas tersebut, diketahui 3 orang dari Sumatera Utara, 2 orang berasal dari Aceh, 1 orang dari Jawa Tengah dan 1 orang berasal dari Jawa Timur.

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan ketujuh jenazah tersebut akan dipulangkan ke Indonesia, karena masih menunggu hasil visum dan permintaan dari pihak keluarga.

Saat ini ketujuh jasad WNI tersebut berada di RS Sebrang Jaya, Malaysia.

Kecelakaan yang menewaskan 7 WNI tersebut, terjadi pada Selasa (24/10/2017), sekira pukul 05.30 waktu Malaysia di kilometer 47 Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang.

Kecelakaan melibatkan dua bus karyawan milik pabrik Plexus dan Sony. Tabrakan terjadi di kawasan jalan tol Juru hala utara, Penang, Malaysia.

Dalam bus yang mayoritas berpenumpang karyawan ini, dilaporkan telah merenggut 7 korban, dan 23 korban lainnya mengalami luka-luka.

Sumber: Poskota News