Lagi Yassinan, Tas Siswa-siswi SMP 52 Botania Digarong, Ratusan Ribu Amblas

BATAMCLICK.COM: Kabar tak sedap datang dari SMP Negeri 52, Botania, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Jumat (21/10/2017) pagi ketika para siswa dan siswi sedang mengikuti pembacaan Surah Yasin di lapangan sekolah, dan yang non muslim mengikuti kegiatan ibadah gabungan di ruang khusus. Tas anak-anak yang ada di kelasnya dibongkar maling.

Pesan WA yang masuk ke batamclick.com, hampir semua anak kelas 9A menjadi korbannya, dengan total kehilangan di kelas 9A, Rp250 ribu. Sedangkan di kelas 9B, Willi salah seorang siswa kehilangan uang Rp50 ribu. Dan di kelas 9C, Cindy kehilangan uang Rp70 ribu.

 iklan

Kejadian seperti ini, menurut salah seorang wali murid, bukan kali pertama. Setiap kegiatan upacara, belajar agama dan Yassinan, selalu ada saja uang yang hilang dari lokal.

“Anak saya pernah jadi korban, setelah itu, dia nggak mau lagi nyimpan uang di dalam tas,” ujar wali murid bertubuh kecil ini.

Selain sering terjadi kehilangan di dalam lokal, anak-anak juga mengaku sering dipalak oleh preman yang selalu nongkrong di bagian belakang sekolah tersebut.

Batamclick juga pernah mengkonfirmasi hal ini kepada pihak sekolah dan Usman, selaku RW setempat.
Kala itu menurut Usman hal tersebut terjadi karena kondisi sekolah yang belum memiliki pagar, sehingga mudah disusupi orang.

Untuk kasus kehilangan kali ini, Liendriani, Kepala Sekolah SMP Negeri 52, Botania, Batam, Kepulauan Riau, belum menjawan konfirmasi dari batamclick, pesan WA yang dikirim kepadanya sudah dibaca, namun belum dijawab, begitu juga telepon tidak diangkat.

Sedangkan dari pihak kepolisian, Bhabinkantibmas Kelurahan Belian, Brigadir Danu, mengaku akan berkoordinasi dengan pihak polsek untuk menindaklanjuti kasus tersebut.(bosanto)