Ratusan Massa Kepung Setya Novanto

BATAMCLICK.COM: Bersamaan dengan Rapat Pleno DPP, ada ratusan massa hendak merangsek masuk ke Kantor DPP Golkar. Tapi belum jelas ratusan massa itu dari mana dan merupakan massa pendukung siapa.

Hingga kini ratusan massa itu masih bertahan di depan pintu gerbang Kantor DPP Golkar. Akibatnya, aparat kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya membentuk barikade tepat di depan pintu gerbang.

Kebanyakan dari massa tersebut tidak menggunakan seragam partai. Belum jelas apa yang mereka protes.

Mereka telah dilengkapi, senjata pelontar gas air dan tameng. Memang keberadaan aparat di Kantor DPP Golkar sejatinya untuk mengamankan jalannya rapat pleno DPP.

Para pendemo terus berteriak-teriak meminta masuk. Tapi polisi tetap bertahan. Hingga saat ini belum ada aksi ricuh dari massa pendemo tersebut.

Rapat pleno DPP Partai Golkar sendiri berlangsung secara tertutup. Rapat dipimpin oleh Ketum Setya Novanto. Rapat kali ini membahas persiapan HUT Partai Golkar dan rakernas partai. Rencananya juga akan dibahas soal revitalisasi kepengurusan partai.

Rapat pleno siang ini dihadiri oleh sejumlah pengurus Partai Golkar yaitu Sekjen Idrus Marham, Ketua Harian Nurdin Halid, Bendahara Robert J. Kardinal, Korbid Kepartaian Kahar Muzakir, Korbid Polhukam Eko Wiratmoko, Korbid Kesra Roem Kono, dan Koordinator bidang kajian strategis dan SDM Letjen Purn Lodewijk Freidrich Paulus serta Ketua DPP Golkar Ahmad Hidayat Mus.

 

Sumber: Kumparan