Presiden Jokowi Larang Pelajar Terima Permen dan Bagikan Sepeda

BATAMCLICK.COM: Presiden Joko Widodo pagi ini menemui ratusan pelajar yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK dalam acara Penyuluhan Bahaya Narkoba Pornografi dan Kekerasan kepada Siswa-siswi SD, SMP, dan SMA/SMK se-Provinsi DKI Jakarta di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada siswa-siswi akan bahaya narkoba bagi generasi
muda.

“Anak-anak, hati-hati dengan narkoba. Kita harus katakan tidak untuk narkoba,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengimbau kepada siswa-siswi, khususnya yang duduk di bangku SD agar tidak mudah tergoda terhadap orang yang tidak dikenal, yang kemudian menawarkan makanan atau minuman.

“Anak-anak semuanya saya titip kalau bertemu orang tak dikenal kemudian menawarkan sesuatu misalnya permen, anak-anak harus langsung tolak terutama terhadap orang tak dikenal. Ini penting sekali,” kata Jokowi.

“Sekali lagi kalau ada yang nawarkan sesuatu kepada anak-anak, harus berani menolak dan laporkan kepada guru, satpam, orangtua. Harus ingat itu,” ucap Jokowi.

Setelah memberikan imbauan kepada para siswa-siswi SD, Presiden Jokowi kemudian menggelar kuis berhadiah sepeda bagi siapa yang dapat menyebut lima sila yang ada di dalam Pancasila.

 

Sumber: Tribun News